Lambang Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Jakarta - Pada hari pertama pendaftaran, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendaftarkan 101 calon legislatif (caleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah (KPUD) DKI Jakarta untuk daerah pemilihan Ibu Kota, Selasa (9/4).

KPU membuka pendaftaran caleg mulai hari ini hingga 22 April 2013 mendatang.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS Jakarta Selamat Nurdin mengatakan partainya telah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari.

Pendaftaran caleg PKS di hari pertama menjadi bukti keseriusan partai menjelang 2014 mendatang. Hasil ini merupakan output sistem School of Leadreship partai yang diterapkan.

“Jika tidak ada halangan, pendaftaran akan dilakukan serentak seluruh daerah di Indonesia. Tak terkecuali di Jakarta, kita juga mendaftarkan nama-nama calon dari PKS pada hari pertama pembukaan pendaftaran,” kata Nurdin di DPRD DKI, Jakarta, Selasa (9/4).

Ketua Tim Pemenangan PKS Jakarta Tubagus Arif menegaskan untuk daerah pemilihan DKI Jakarta, PKS menargetkan menjadi nomor satu dalam Pilleg 2014. Untuk mewujudkan target tersebut, PKS telah memiliki strategi khusus.

Salah satunya adalah menyiapkan 50.000 simpul kemenangan. Adapun simpul kemenangan PKS ini adalah pendidikan untuk mengawasi, melaporkan dan membantu partai dalam menjalanan proses pemenangan pemilu.

Sebagai bukti legalitas, tim simpul pemenangan dibekali ‘kartu simpul pemenangan’ yang akan bekerja hingga lima tahun setelah pemilu digelar. “Simpul kemenangan akan membantu PKS dalam memenangkan pemilu 2014,” kata Tubagus.

Tubagus menambahkan, dalam kartu simpul pemenangan ada fasilitas asuransi yang jumlahnya disesuaikan dengan kondisi. Bila pemegang kartu itu kecelakaan dan meninggal, maka akan mendapatkan Rp 2 juta.

"Kalau hanya kecelakaan berat saja, akan mendapatkan Rp 1,5 juta, sedangkan kondisi sakit, akan mendapatkan Rp 300 ribu. Dalam perolehannya bisa digunakan dua kali dalam setahun," kata dia.

Penulis: Lenny Tristia Tambun/WBP