Manajemen Summarecon Mal Serpong dan para pemain sirkus dari lima benua berfoto bersama sebelum pertunjukan.

Tangerang - Summarecon Mal Serpong (SMS) menyajikan hiburan kelas dunia berupa atraksi sirkus yang bernama The Great World Circus. Pertunjukan ini bisa dinikmati di area Parkir Selatan Summarecon Mal Serpong 2.

Manajer The Great World Circus, Mark mengatakan, selama ini mereka sudah melakukan 76 kali pertunjukan di berbagai negara. Namun untuk Indonesia, ini merupakan yang pertama kali.

Dia pun mengatakan bahwa di antara atraksi-atraksi spektakuler yang disuguhkan, antara lain adalah Stunt Show dari Australia, African Acrobat dari Afrika, Trapeze dari Rusia, serta Wheel of Death dari Meksiko.

"Ada pula Dancing Horse dan Dog Show dari Rusia, Cat Show dan Clown dari Amerika, Contortionist dari China, dan tak ketinggalan aksi magic dari Indonesia. Pertunjukkan berlangsung selama 1 jam 45 menit, dengan beberapa aksi yang mengagumkan dan siap mengundang decak kagum para penonton," ujarnya, saat pembukaan pertunjukan sirkus di Gading Serpong, Jumat (19/4).

Disebutkan, sebagai sebuah pertunjukan kelas dunia, The Great World Circus didukung dengan penataan panggung, lighting dan sounds system yang mumpuni, demi memberikan kepuasan kepada penonton. Pertunjukan ini dapat disaksikan untuk semua kelompok usia, bersama seluruh keluarga. Di samping sirkus, penonton juga bisa berfoto bersama binatang di booth Animal Show, atau mengikuti permainan kuda poni atau keledai tunggang.

"Meskipun aksi binatang sekarang ini tidak terlalu banyak lagi, namun kami coba tampilkan atraksi manusia yang penuh kejutan, seperti Wheel of Death yang sangat menegangkan," tegasnya.

Untuk jam pertunjukan sendiri, ada beberapa pilihan waktu. Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat, pertunjukan akan dilangsungkan dua kali, yaitu pukul 16.30 dan 19.30 WIB. Sementara untuk Sabtu, Minggu dan hari libur, pertunjukan digelar hingga empat kali, dengan mulai lebih pagi pukul 10.30, 13.30, 16,30 dan 19.30 WIB.

Untuk kapasitas tempat duduk, penonton tidak perlu khawatir, karena panitia telah menyiapkan area yang cukup luas hingga mencapai 1.200 kursi. Tiket sendiri terdiri dari empat pilihan kelas, yakni kelas satu seharga Rp100 ribu, kelas utama Rp250 ribu, VIP Rp300 ribu, dan kelas VVIP dengan tiket seharga Rp400 ribu.

Direktur PT Summarecon Agung Tbk, Sugianto Nagaria, menuturkan bahwa pergelaran ini merupakan yang pertama di Indonesia. Acara yang disajikan SMS itu diharapkan dapat memberikan alternatif hiburan yang ramah untuk dinikmati seluruh keluarga dan sekaligus menghidupkan Kota Serpong.

 

Suara Pembaruan

Penulis: H-15 / 132

Sumber:Suara Pembaruan