Jokowi saat memesan kerak telor di PRJ

Jakarta - Pelaksanaan pesta rakyat yang sedianya akan digelar di Monas oleh Pemprov DKI Jakarta saat ini masih dalam tahap penyusunan konsep. Ditargetkan tiga bulan mendatang, konsep tersebut baru akan selesai.

"Sudah nanti dilihat lah, ini baru kita konsep. Mungkin tiga bulan lagi selesai, karena harus ada kalkulasi ekonominya. Harus ada tata letak stand-nya di mana, siapa saja yang harus ikut di situ," kata Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) di Balai Kota, Kamis (13/6).

Menurut Jokowi, seluruhnya akan dibuatkan konsep secara detail sehingga nantinya akan terseleksi siapa saja yang bisa berpameran di sana. Termasuk juga mengenai seni dan budayanya.

"Semua akan kita buatkan konsep secara detail sehingga terseleksi betul siapa yang bisa berpameran di situ, seni budaya apa yang bisa tampil di situ semuanya akan kita buat secara rinci dan detil," terang mantan Walikota Solo ini.

Dikatakannya, nanti masyarakat pun akan gratis masuk dan kalaupun bayar hanya diperuntukkan Rp 1.000 atau Rp 2.000. Saat ini sedang dikalkulasi mengenai ekonominya.

"Intinya, pesta rakyat kegembiraan rakyat ada disitu. Usaha kecil, mikro, rumah tangga di situ," katanya.

Menurutnya, rencana tersebut baru akan dilaksanakan pada ulang tahun Jakarta tahun depan. Bulan Juni, akan dicoba secara kecil-kecilan untuk embrio acara serupa tahun depan.

Suara Pembaruan

Penulis: DMP/FEB

Sumber:Suara Pembaruan