Pilgub DKI 2017

Survei LSI: Ahok-Djarot Ungguli Agus-Sylvi

Survei LSI: Ahok-Djarot Ungguli Agus-Sylvi
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. ( Foto: Beritasatu.com )
Lenny Tristia Tambun / Anselmus Bata / AB Kamis, 15 Desember 2016 | 15:30 WIB

Jakarta - Tingkat elektabilitas pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) melonjak berdasarkan survei dari Lembaga Survei Indonesia (LSI). Tingkat elektabilitas Ahok-Djarot mengungguli pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus Sylvi) dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi).

Hasil survei yang dikutip dari Twitter @LSI_Lembaga, Kamis (15/12), menunjukkan bila Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta berlangsung hari ini, sebanyak 31,8 persen responden memilih Ahok-Djarot, pasangan Agus-Sylvi dipilih 26,5 persen responden, dan Anies-Sandi mendapat dukungan 23,9 persen. Sedangkan, responden yang menyatakan tidak tahu atau masih merahasiakan pilihannya mencapai 17,8 persen.

Tingkat elektabilitas Ahok-Djarot pada Desember melonjak bila dibandingkan November. Pada November, tingkat elektabilitas Ahok-Djarot mencapai 26,2 persen berada di bawah Agus-Sylvi yang mencapai 30,4 persen. Pasangan Anies-Sandi tetap berada di peringkat ketiga dengan dukungan 24,5 persen. Sedangkan jumlah responden yang menyatakan tidak tahu atau masih merahasiakan pilihannya mencapai 18,9 persen.

Survei LSI dilakukan pada 3-11 Desember 2016 dengan mewawancarai 800 responden yang diambil dengan metode multistage random sampling dengan margin of error plus-minus 3,5 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.





Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE