Wasekjen: PAN Akan Merapat ke Anies-Sandi i

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) didampingi sang istri serta anak perempuan, Fery Farhati usai menggunakan hak pilihnya di TPS 028 Cilandak Barat, Jakarta Selatan, 15 Februari 2017.

Oleh: / YUD | Jumat, 17 Februari 2017 | 16:22 WIB

Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Dipo Ilham mengatakan, partainya siap untuk merapat ke pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada putaran kedua Pilkada DKI 2017.

"Insya Allah PAN merapat ke Anies-Sandi di putaran kedua ini," kata Dipo Ilham di Jakarta, Jumat (17/2).

Menurut Dipo, pihaknya pada saat ini masih menunggu hasil resmi dari KPUD DKI Jakarta untuk mengetahui perhitungan yang sebenarnya hasil dari putaran pertama.

Dipo berpendapat, dukungan PAN untuk Anies-Sandi lebih realistis karena ada kemiripan visi dan misi, sementara dengan Ahok-Djarot, ia menilai tidak ada kecocokan dari sisi karakter, etika, maupun visi-misi.

"Kami sepakat ingin memberi alternatif pemimpin bagi masyarakat Jakarta. Makanya, kita sudah mulai berdiskusi dengan tim pemenangan Anies-Sandi," ucapnya.

Lebih lanjut Dipo menyebutkan partai-partai pengusung Anies- Sandi yang terdiri dari Gerindra dan PKS sudah melakukan persiapan koalisi dengan kubu Cikeas dan menyiapkan strategi memasuki putaran kedua.

Sebelumnya, Ketua tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Nachrowi Ramli menyatakan partai pengusung Anies-Sandi menawarkan untuk berkoalisi dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

"Kita pelajari dulu," kata Nachrowi Ramli di Jakarta, Rabu (15/2) malam.

Nachrowi mengatakan Partai Demokrat terlebih dulu akan mempelajari visi-misi dari dua pasangan calon, yang diyakini akan melanjutkan ke putaran kedua, sebelum kemudian memutuskan berkoalisi.




Sumber: ANTARA
ARTIKEL TERKAIT