Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono berpidato pada acara silaturahmi dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di rumah anggota DPR Fraksi Partai Golkar Azhar Romli, Batu Ampar, Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa, 11 April 2017, malam.

Golkar Ajak Masyarakat Kramatjati Menangkan Ahok-Djarot

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono berpidato pada acara silaturahmi dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di rumah anggota DPR Fraksi Partai Golkar Azhar Romli, Batu Ampar, Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa, 11 April 2017, malam. (Istimewa/Asni Ovier)

Jakarta - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menegaskan, partainya mendukung pasangan Basuki Tjahaj Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) dengan pertimbangan dan kajian yang sangat matang. Golkar pun menilai Ahok-Djarot pasangan yang paling banyak memberikan manfaat bagi rakyat Jakarta.

Oleh karena itu, Agung mengajak warga Jakarta, khususnya di Kramatjati, Jakarta Timur, untuk memenangkan Ahok-Djarot di putaran kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Hal itu dikatakan Agung pada acara silaturahmi dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Meski hujan deras mengguyur, masa pendukung Ahok-Djarot tetap bersemangat mengikuti acara yang digelar di rumah anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar, Azhar Romli di Batu Ampar, Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (11/4) malam. Acara ini juga dihadiri anggota DPR Fraksi Golkar dan tim pemenangan Ahok-Djarot, Tb H Ace Hasan Syadzily, kaum ibu dari Gerakan Pemberdayaan  Perempuan Kosgoro, dan masyarakat seputar Kramatjati.

Hadir juga artis dangdut kondang Yendri, yang merupakan juara pertama Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2014. Mereka pun menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Ahok-Djarot pada putaran kedua Pilgub DKI Jakarta, 19 April nanti.

"Kinerja Ahok-Djarot sangat maksimal. Kita bisa melihat bagaimana kebutuhan masyarakat dipenuhi," ujar Agung. Dikatakan pula, Ahok-Djarot memiliki kemampuan membangun Jakarta selayaknya ibu kota negara-negara maju. Jakarta tak lagi kumuh dan banjir. Jakarta juga tidak lagi penuh dengan kemiskinan dan banyak sampah.

"Wajah Jakarta terus mengejar ibu kota negara lain yang sudah maju. Infrastruktur Jakarta semakin maju dan membanggakan. Inilah bukti Ahok-Djarot menyerap aspirasi rakyat," ujarnya.

Agung menegaskan, dalam lima tahun terakhir masyarakat bisa melihat dan benar-benar merasakan bagaimana Jakarta sudah manusiawi. Ini harus diteruskan dan jangan sampai ada kemunduran gara-gara pemimpinnya berganti.

"Masyarakat juga sudah bisa meniknati pelayanan pemerintahan di bidang kesehatan, pendidikan, dan sarana prasarana, termasuk rumah ibadah. Bahkan, tempat maksiat berhasil diubah menjadi ruang publik yang nyaman bagi rakyat," kata Agung.

Sementara, Azhar Romli mengatakan, hubungannya dengan Ahok sangat dekat karena sama-sama berasal dari Bangka-Belitung. Oleh karena itu, dia mengaku sangat memahami kinerja dan totalitas pengabdian Ahok terhadap rakyat. "Sebagai kepala daerah, saya sangat mengetahui bahwa Pak Ahok tak pernah memandang suku, ras, dan agama dalam bekerja. Sebab, pemimpin berada di bawah naungan seluruh masyarakat," tukasnya.

Untuk itu, katanya, masyarakat Jakarta, khususnya di Kramatjati sangat berharap Ahok-Djarot dapat kembali memimpin Jakarta. "Silaturahmi ini kita yakini akan membawa harapan besar. Semoga kita, di Kecamatan Kramatjati, bisa memenangkan Ahok-Djarot, karena di putaran pertama kita ada di urutan kedua," jelasnya.



Asni Ovier/AO

BeritaSatu.com