VIDEO: JK Akui Bertemu Anies untuk Ucapkan Selamat i

Jusuf Kalla.

Oleh: Novi Setuningsih / AB | Jumat, 21 April 2017 | 12:41 WIB

Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengaku telah bertemu dengan calon gubernur (cagub) DKI Jakarta yang mendapatkan suara terbanyak versi hitung cepat, Anies Baswedan, Kamis (20/4), di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Pertemuan itu berlangsung sebelum Anies menemui dengan Gubenur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok di Balai Kota, Jakarta, pada hari yang sama. 

JK menganggap pertemuan tersebut sebagai hal biasa. Pertemuan itu dimanfaatkan untuk memberikan ucapan selamat kepada Anies karena memperoleh suara terbanyak versi hitung cepat.

"Anies kan teman bekas menteri. Ketemu itu biasa-biasa saja, kasih selamat ya," kata JK yang ditemui di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat (21/4).

Kemudian, JK mengaku berpesan agar Anies mempersiapkan diri dan mewujudkan janjinya selama kampanye kepada masyarakat Jakarta.

"Ya tenang-tenang saja, persiapkan diri, belajar banyak karena lima bulan lagi baru bisa jadi gubernur. Oleh karena itu, selama lima bulan ini harus komunikasi dengan gubernur yang sekarang, Ahok. Dan juga mempelajari masalah yang riil. Masa kampanye kan dulu beda dengan riilnya, jadi harus dipelajari betul riilnya macam mana," katanya. 






Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT