Djarot Puji Ketegaran Ahok i

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ditemui sejumlah warga di Balai Kota, 21 April 2017.

Oleh: Lenny Tristia Tambun / HA | Jumat, 21 April 2017 | 17:16 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) adalah pribadi yang sabar dan tangguh dalam menghadapi semua permasalahan, termasuk tuntutan hukuman 1 tahun karena dakwaan penistaan agama, yang dibacakan jaksa sehari setelah pemilihan gubernur yang mengindikasikan kekalahan Ahok-Djarot.

“Kita enggak mencampuri urusan hukum. Tapi saya minta Pak Ahok tetap sabar. Beliau itu sabar dan tangguh,” kata Djarot di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (21/4).

"Bagaimana pun juga kerja beliau kita apresiasi. Kerja keras siapa pun harus diapresiasi.”

“Tidak ada seorang pun yang sempurna, pasti ada kelemahan, pasti ada kesalahan. Yang paling penting adalah, apakah kita mampu memperbaiki diri secara terus menerus."

Kasus yang dihadapi Ahok saat ini, menurutnya, menjadi pelajaran bagi semua pihak. Bahwa tidak ada satu pun manusia yang sempurna.

“Ini pelajaran berharga bagi kita semua. Sekali lagi bahwa tidak ada satu pun diantara kita yang sempurna. Pasti ada kelemahan, ada kekurangan. Itu sangat manusiawi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) sidang kasus dugaan penodaan agama menyatakan terdakwa Ahok bersalah. Jaksa menuntut Ahok dengan hukuman pidana 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT