Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Pencanangan HUT ke-490, DKI Bakal Lepas 490 Merpati

Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (Antara.)

Jakarta - Pemprov DKI Jakarta akan melepaskan 490 merpati dalam rangka pencanangan HUT ke-490 DKI Jakarta yang akan digelar Minggu (21/5) di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Saat pencanangan HUT DKI itulah dilepaskan 490 merpati dilepas di Waduk Pluit. 490 merpati ini adalah pasangan, jantan dan betina, karena yang paling setia itu merpati katanya," ujar Djarot di Balai Kota, Jumat (19/5).

Ia mengatakan, merpati dipilih karena merupakan hewan yang lekat dengan kesetiaan. Setidaknya akan ada 245 pasang merpati yang nantinya dilepas. Saat ini, merpati tersebut sudah mulai dikandangkan di Monas supaya dilepaskan dari Waduk Pluit kembali lagi ke Monas.

Merpati juga disimbolkan setia tidak hanya untuk Pemprov DKI tetapi juga kepada seluruh warga Jakarta supaya setia kepada cita-cita proklamasi.

"Tidak boleh berselingkuh karena kita adalah Indonesia yang satu. Satu untuk Indonesia, satu untuk semua warga tanpa diskriminasi dan untuk seluruh kejayaan Indonesia, one for all, all for one," pungkasnya.



Suara Pembaruan

Deti Mega Purnamasari/YUD

Suara Pembaruan