12.443 Miras Dimusnahkan di Monas i

Ilustrasi

Oleh: Deti Mega Purnamasari / WBP | Selasa, 13 Juni 2017 | 14:12 WIB

Jakarta- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta memusnahkan sebanyak 12.443 botol minuman beralkohol ilegal atau minuman keras (miras) di Silang Monas Timur, Monas, Jakarta, Selasa (13/6).

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Jupan Royter mengatakan, pemusnahan ini merupakan puncak operasi penertiban minuman beralkohol yang dilakukan rutin oleh wali kota, camat, dan lurah, bersama instansi kepolisian dan TNI.

“Ini minuman keras oplosan, pemusnahannya gabungan operasi semua wilayah. Di wilayah juga mereka sudah melakukan pemusnahan bersama kapolres, tingkat kota,” ujar Jupan di lokasi.

Pemusnahan minuman beralkohol ini merupakan hasil razia sejak Januari 2017. Kemudian pada dua minggu setelah puasa, Satpol PP memusnahkan miras tersebut. "Kami rutin melakukan operasi minuman beralkohol mulai dari tingkat kelurahan hingga wali kota," kata dia.

Minuman beralkohol yang dirazia kebanyakan dari toko yang menjual secara ilegal serta warung di lingkungan pemukiman. "Mayoritas merupakan minuman oplosan dan tidak berizin," kata dia.

Dari hasil razia ini, dia menuturkan, Jakarta Barat merupakan wilayah yang paling banyak didapat minuman beralkohol. Setidaknya ada sebanyak 5.000 botol yang dirazia. “Kami lakukan razia ini rutin, dua atau tiga bulan sekali. Kadang-kadang ada info dari masyarakat langsung di follow-up,” pungkasnya.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT