Kapolda Imbau Masyarakat Takbiran di Masjid

Ilustrasi takbiran. (Istimewa)

Oleh: Bayu Marhaenjati / CAH | Senin, 19 Juni 2017 | 13:17 WIB

Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan mengimbau, kepada masyarakat agar tidak menggelar takbiran keliling karena khawatir terjadi kecelakaan, gesekan dan kemacetan di jalan. Lebih baik mengumandangkan doa dan takbir di masjid di lingkungan sekitar.

"Kami mengimbau untuk saudara-saudara kami yang mau takbiran, lebih baik dilakukan di masjid. Kan lebih terkonsentrasi. Tidak usah takbir keliling," ujar Iriawan, di Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/6).

Dikatakannya, apabila masyarakat menggelar takbir keliling di jalan, dikhawatirkan terjadi kecelakaan, gesekan dan kemacetan.

"Besoknya kan bersama-sama melaksanakan Hari Raya Idul Fitri. Jadi di masjid saja, di tempat sekitar, itu lebih efektif. Nggak ada (sanksi). Kan kami sudah beri imbauan. Tapi Insya Allah dengan imbauan saya akan dimengerti masyarakat," ungkapnya.

Menyoal apakah imbauan ini berkaitan dengan meningkatnya potensi kerawanan di Jakarta, Iriawan tidak membenarkannya.

"Kan sudah saya sampaikan, lebih baik di masjid, dekat dengan sekitarnya, ada keluarga di sana. Dari pada keluar, pertama takut terjadi kecelakaan, kedua takut terjadi gesekan, ketiga kemacetan, keempat buang buang energi, buang BBM (bahan bakar minyak)," katanya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT