Ilustrasi jalan tol

Proses evakuasi masih berlangsung. Belum diketahui mengenai korban jiwa.


Jakarta - Terjadi dua kecelakaan di jalan tol berbeda yang mengakibatkan kepadatan jalan. Pertama, bus karyawan B 7918 NP terbalik di KM 23,800 ruas jalan Tol Bitung ke arah Merak. Kedua, kecelakaan melibatkan truk trailer dengan pick up di KM 11 Tol Tangerang.

"Terjadi kecelakaan bus karyawan B 7918 NP. Bus terbalik di KM 23,800 Tol Bitung ke arah Merak. Belum diketahui apakah ada korban jiwa," ujar Petugas Traffic Management Centre Aipda Sumarsono kepada Beritasatu.com, Rabu (13/2).

Dikatakan Sumarsono, proses evakuasi bus masih berlangsung. "Kami sudah menginformasikan ke PJR (Polisi Jalan Raya) dan saat ini masih dalam penanganan. Untuk arus lalin, padat," tambahnya.

Senada dengan Sumarsono, Petugas Informasi Jasa Marga Winda mengatakan, arus lalu lintas di jalan Tol Bitung, mengalami kepadatan mendekati lokasi kejadian.

"Arusnya padat mendekati lokasi. Untuk bus karyawan sedang dalam penanganan petugas. Kami belum menerima data apakah ada korban jiwa atau tidak," katanya.

Sementara itu, kecelakaan juga terjadi di KM 11 Tol Tangerang arah Karang Tengah yang melibatkan Truk Trailer B 9088 UEK dan Pick Up A 8957 D di KM, sekitar pukul 05.20, tadi pagi.

"Kecelakaan sudah selesai ditangani petugas. Data-data korban belum ada. Imbas kecelakaan itu, terjadi kepadatan kendaraan sejak Alam Sutera hingga KM 11," tandasnya.

Penulis: Bayu Marhaenjati/RIN/NAD