Dihancurkan, Bintang Trump di Hollywood Walk of Fame i

Tanda bintang Donald Trump di Hollywood Walk of Fame yang menjadi korban vandalisme telah diperbaiki.

Oleh: Heru Andriyanto / HA | Kamis, 27 Oktober 2016 | 06:27 WIB

Hollywood - Kepolisian Los Angeles menyelidiki aksi vandalisme terhadap cetakan bintang Donald Trump di trotoar Hollywood Walk of Fame hanya dua pekan menjelang pemilihan presiden.

Aksi perusakan terhadap tulisan nama kandidat presiden Partai Republik itu dilakukan seorang pria Rabu (26/10) dini hari kemarin. Pelaku yang mengaku bernama Jamie Otis melakukan aksinya sendirian menggunakan palu godam.

Otis mengatakan empat atau lima kerabatnya menjadi korban pelecehan seksual dan mengaku sangat marah orang seperti Trump -- yang gencar diberitakan karena pernyataannya yang menyinggung perempuan -- bisa menjadi calon presiden.

Trump mendapatkan bintangnya di trotoar tersebut pada 2007 sebagai pengakuan atas reality show televisi karyanya yang terkenal di NBC berjudul "The Apprentice."

Untuk bisa mendapatkan tanda bintang di Walk of Fame, seorang selebriti harus mendapat nominasi dan membayar US$ 30.000 sebagai amal.

Ini untuk kedua kalinya bintang Trump menjadi target. Juli lalu, seorang seniman memasang tembok miniatur di sekeliling bintang tersebut, dilengkapi kawat berduri dan tulisan "keep out" (dilarang mendekat), sebagai sindiran atas rencana Trump membangun tembok di perbatasan Amerika-Meksiko.




Sumber: YouTube
ARTIKEL TERKAIT