Pejabat AS Berkulit Hitam Ini Bilang Presiden Trump Adalah Ras tetapi Bukan Rasis

Mantan Direktur Komunikasi Gedung Putih, Omarosa Manigault Newman, dan Presiden AS Donald Trump. (nydailynews.com)

Oleh: Nurlis E Meuko / NEF | Minggu, 17 Desember 2017 | 01:58 WIB

"Presiden Donald Trump bukanlah seorang rasis."

Itu kata Omarosa Manigault Newman, wanita berkulit hitam yang mantan Direktur Komunikasi Gedung Putih.

Ia mengatakannya dalam sebuah wawancara dengan "Nightline" ABC pada hari Kamis malam, begitu Huffingtonpost.com menulisnya kemarin.

Omarosa mengatakannya setelah keluar dari Gedung Putih di awal minggu ini. Ia juga mengatakan pada penggantinya, Deborah Roberts, bahwa ada beberapa hal yang mungkin disampaikan Trump itu tidak menjadikannya rasis.

Ia mengatakan Donald Trump adalah ras, tapi dia bukan seorang rasis. Omarosa mengatakan presiden AS itu pada bulan Agustus membela" orang-orang yang sangat baik di kedua belah pihak "selama demonstrasi nasionalis Charlottesville".

Charlottesville adalah lokasi unjuk rasa berdarah para pendukung supremasi kulit putih di Virginia. Namun Omarosa mengakui banyak tudingan rasial selama enam bukan terakhir ini. "Namun kita kemudian berhenti dan mencapnya sebagai rasis? Tidak."

Omarosa, yang merupakan satu-satunya penasihat senior kulit hitam untuk presiden, juga mengakui kurangnya keragaman di Gedung Putih. Ia bilang sering kali merasa "kesepian."

"Saya menyesal karena belum mencapai pada tingkat keragaman dalam pemerintahan ini yang ingin saya lihat," katanya.

Sejak mengundurkan diri pada hari Selasa, Omarosa telah berbicara dengan beberapa media dan menceritakan kisahnya.

Pada Kamis, dia menolak laporan dalam sebuah wawancara dengan "Good Morning America" ​​Michael Strahan bahwa kepala staf Gedung Putih John Kelly memecatnya.

Setelah segmen tersebut ditayangkan, co-anchor Robin Roberts menggiring sedikit ke Omarosa dengan mengatakan "Bye, Felicia".

Mananggapi sindiran itu, Omarosa hanya menanggapi singkat bahwa "itu adalah perang sipil wanita kulit hitam."




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT