Penampakan orang gantung diri di billboard Las Vegas.
Di pangkal tali yang menggantung leher sosok itu, terlihat tulisan "sekarat mengharap pekerjaan".

Ini barangkali mirip dengan sosok pocong yang sempat mengejutkan para pengguna jalan di DKI Jakarta beberapa waktu lalu, yang belakangan diketahui merupakan bagian dari promo salah satu film horor.

Kali ini, kejadian yang kurang lebih sama terjadi di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Tepatnya, para pengguna jalan di sepanjang jalur Interstate 15, baru-baru ini banyak yang harus kaget melihat sosok manusia tergantung dengan tali di lehernya, di sebuah billboard (papan reklame) pinggir jalan.

Dalam penampakan itu, di papan reklame tepat di pangkal tali yang mengantung "orang" tersebut, tercantum tulisan "dying for work (sekarat mengharap pekerjaan)". Untunglah, sosok dimaksud ternyata memang bukan manusia sungguhan, melainkan sekadar manekin (patung model) berpakaian rapi.

Media setempat di bawah jaringan Fox melaporkan bahwa lebih jauh, sebuah billboard lain di jalan berbeda, juga menampilkan pemandangan serupa. Billboard yang beda di sisi jalan S Highland itu sama-sama memajang "orang digantung", namun dengan tulisan sedikit berbeda yakni "hope you're happy Wall St (semoga kamu puas Wall St)".

Siapa pemasang slogan-slogan atau pernyataan "nyeleneh" lengkap dengan manekinnya itu? Menurut pihak Lamar Advertising yang memiliki kuasa atas ruang iklan tersebut, papan-papan reklame itu telah dibajak oleh pihak yang belum teridentifikasi.

Menurut unit patroli Nevada Highway pula, sejauh ini belum ada tersangka. Namun dikatakan bahwa penyelidikan terhadap kejadian di billboard itu bakal ditangani langsung oleh kepolisian metro Las Vegas.

Penulis: /SES