Strycova jadi juara WTA pertama kali

Salah satu aksi petenis wanita Ceko, Barbora Zahlavova Strycova. Photo: Bradley Kanaris/Getty Images. ()

Oleh: | Senin, 19 September 2011 | 11:28 WIB

Kalahkan Marina Erakovic di Quebec dengan tiga set.

Unggulan keenam dari Republik Ceko, Barbora Zahlavova Strycova, meraih gelar juara turnamen WTA untuk pertama kalinya, Minggu (18/9), setelah mengalahkan pemain dari Selandia Baru Marina Erakovic 4-6, 6-1, dan 6-0. Atas hasil itu, petenis berusia 25 tahun ini berhak atas hadiah 220.000 dolar pada turnamen Quebec City Challenge tersebut.

Seperti dikutip Antara, petenis berperingkat ke-10, di atas Erakovic yang berada di urutan ke-75 dunia, kalah dalam final WTA tahun lalu di Praha. Erakovic sendiri sempat unggul pada set pertama pertandingan final itu, tetapi lawannya dari Ceko berjuang keras dan mendapatkan dua "break point" pada game ketiga.

Strycova kemudian melancarkan servis untuk mendapatkan tambahan angkanya. Erakovic (23) kembali mematahkan bola lawannya pada game kesembilan, dan memenangi set pertama dalam tempo 53 menit.

Berikutnya, Strycova yang meraih sembilan dari 11 "break point" pada set kedua, membalas dengan membuat 12 "winning" dari 13 game terakhir. Ia pun memenangi set itu dalam waktu 57 menit.

Erakovic, juara Olimpiade 2008, Sabtu lalu sebenarnya baru saja mengalahkan unggulan ketiga dan juara bertahan Tamira Paszek dari Austria. Namun Erakovic juga telah tercatat kalah dalam tiga semi final WTA sebelumnya.


Sumber:
ARTIKEL TERKAIT