Inter Gagal Menang, Milan Tertahan

Duel kapten AS Roma, Francesco Totti (putih), dengan Esteban Cambiasso dari Inter Milan, di San Siro, Sabtu (17/9) malam. Photo: Blogs.bettor.com.

Oleh: | Senin, 19 Sepember 2011 | 11:32 WIB
Nerazzurri hanya seri tanpa gol dengan AS Roma, sementara Rossoneri ditekuk Napoli.

Hat-trick yang diciptakan oleh Edinson Cavani, membuat Napoli menang 3-1 atas juara bertahan AC Milan, Minggu (18/9). Berkat itu pula, mereka untuk sementara sukses naik ke puncak klasemen Liga Italia (Serie A).

Seperti ditulis Antara, Napoli dengan sempurna mendapatkan enam poin dari dua pertandingan, dan unggul selisih gol atas Juventus, Udinese dan Cagliari. Sedangkan Milan, yang baru mendapat satu poin dari dua pertandingan, berada di urutan keempat dari bawah.

Milan sebenarnya unggul lebih dulu dari Napoli, ketika Alberto Aquilani berhasil memanfaatkan bola lambung dari Antonio Cassano, saat pertandingan baru berlangsung 11 menit. Tetapi Cavani, sang pemain Uruguay, menyamakan kedudukan dua menit kemudian, ketika ia dengan cerdik menendang bola melewati celah kedua kaki penjaga gawang Christian Abbiati.

Cavani kemudian bekerja sama pula dengan pemain internasional Walter Gargano, ketika akhirnya membuat Napoli memimpin pertandingan pada menit ke-36. Ia lantas membuat timnya menambah gol mereka pada menit ke-52, ketika Ezequiel Lavezzi yang memanfaatkan kesalahan Alessandro Nesta, mengirim bola kepada striker berjulukan Matador itu.

"Kami tidak khawatir. Semua bermain dengan tenang," kata pelatih Milan, Massimiliano Allegri, seusai pertandingan. "Tetapi benar, bahwa kami harus bermain lebih bagus. Kami sudah kemasukan lima gol dalam dua pertandingan," katanya lagi.

Sementara itu, Juventus yang disaksikan pelatih barunya Antonio Conte, mempertahankan penampilan bagus mereka musim ini ketika menang 1-0 di Siena, Minggu. Sementara pada pertandingan Sabtu, klub raksasa Inter Milan dan AS Roma hanya bermain imbang tanpa gol di San Siro.

Dalam laga dua tim besar ini, Inter yang berusaha memperbaiki kekalahan mereka dalam tiga laga sebelumnya (termasuk di Piala Super dan Liga Champions), tetap tidak berhasil mengancam Roma. Hasil ini pun harus menambah catatan penampilan mereka yang kurang meyakinkan pada awal musim ini.

ARTIKEL TERKAIT