MU Tekuk Chelsea, Liverpool Terpuruk

Nani (17) bersalto usai mencetak gol ke gawang Chelsea di laga pekan kelima Premier League, Minggu (18/9) malam. Photo: Associated Press. ()

Oleh: | Senin, 19 Sepember 2011 | 11:34 WIB
Big match kontra The Blues dimenangi Setan Merah, sementara The Reds dihajar empat gol.

Manchester United memperlihatkan naluri pembunuh mereka, saat juara bertahan tersebut unggul dua poin di puncak klasemen Liga Inggris (Premier League), setelah mengalahkan Chelsea 3-1 di Old Trafford, Minggu (18/9).

Seperti ditulis Antara, tim asuhan Sir Alex Ferguson itu menciptakan tiga gol pada babak pertama melalui Chris Smalling, Nani dan Wayne Rooney. Sementara Chelsea malah menyia-nyiakan sejumlah peluang, dan tim tamu itu pun harus menelan kekalahan pertamanya di bawah pelatih baru mereka, Andre Villas-Boas.

Fernando Torres membalas satu gol pada babak kedua, sementara Rooney juga gagal dalam tembakan penalti. Tapi pertandingan itu akhirnya tetap menjadi kemenangan kelima United dalam lima pertandingan awal Premier League. Sementara sebaliknya, tim sekota yang juga salah satu pesaing berat United musim ini, yakni Manchester City, hanya bisa bermain imbang 2-2 di Fulham.

Dalam laga di Manchester, Smalling membuka dengan gol pertamanya di Liga Inggris, pada menit keenam. Kemudian Nani pun menggandakan keunggulan dari tembakan jarak jauh. Rooney menambah gol ketiga, sesaat sebelum turun minum, yang baginya sendiri merupakan gol kesembilan dalam lima pertandingan musim ini. Fernando Torres memperkecil ketinggalan timnya, meski sebelumnya harus gagal mencetak gol ketika tembakannya dari jarak dekat melebar ke samping gawang lawan.

Sementara itu di pertandingan lainnya, The Reds --julukan Liverpool-- harus rela dipermalukan Tottenham Hotspur, dengan empat gol tanpa balas. Tim lain yang juga sukses menang 4-0 adalah Sunderland, yang menaklukkan Stoke City. Sementara di salah satu laga hari sebelumnya, ada Arsenal yang kalah 3-4 di kandang Blackburn Rovers.

Sumber:
ARTIKEL TERKAIT