Sabang International Regatta jadi ajang tahunan i

sabang internasionl regatta

Oleh: | Selasa, 20 Sepember 2011 | 09:45 WIB
Sabang International Regatta akan dilaksanakan setiap tahun sebagai kegiatan pariwisata internasional demi meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Tahun depan akan jadi event international berkelanjutan,"kata Dirjen Promosi Pariwisara Kemenbudpar Sapta Nirwandar dalam jumpa pers di sela-sela Dinner Program Sabang International Regatta 2011 di Sabang, Aceh, Senin malam.

Sabang International Regatta 2011 dilaksanakan pada 13-25 September dengan start dari Phuket, Thailand menuju Langkawi, Malaysia dan Sabang, Indonesia.

Untuk Sabang, ini adalah kegiatan pertama kali daerah itu menjadi destinasi kapal-kapal yacht dari berbagai jenis dan peserta dari berbagai negara.

"Ini adalah awal dari era Regatta di Sabang," kata Sapta menambahkan.

Menurut Sapta, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menarik wisatawan ke wilayah yang memang memiliki potensi pariwisata, khususnya laut, yang besar dan menjanjikan.

Sementara Walikota Sabang Munawar Liza Zainal mengatakan pihaknya akan mengundang investor untuk mempersiapkan sarana dan prasarana infrastruktur untuk pembangunan sektor pariwisata di wilayah itu.

Menurut dia, Sabang kini telah kembali dalam peta pariwisata nasional karena itu kelengkapan sarana akan menjadi perhatiannya.

Ia mengakui dampak dari "event" itu tidak akan dinikmati sesegera mungkin, tapi membutuhkan waktu. "Ini kan kegiatan yang pertama kali" katanya.

Sumber:
ARTIKEL TERKAIT