Tim SAR dan warga sekitar mencari korban yang terperangkap di reruntuhan bangunan.

New Delhi - Paling tidak 27 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka setelah sebuah gedung yang masih dalam proses pembangunan seketika ambruk di wilayah barat India.

Bangunan yang berlokasi di Thane, sekitar 10 kilometer timur laut Mumbai, roboh pada Kamis (4/4) malam, dan membuat 59 orang luka-luka, kata Digambar Jangale, petugas kepolisian setempat.

Tim penyelamat masih mencari korban yang terperangkap di balik puing-puing dan sejauh ini telah menemukan lima anak-anak di antara korban yang bisa diselamatkan hidup-hidup.

Jangale mengatakan total korban yang tewas saat ini berjumlah 27 orang, walaupun sebelumnya jaringan siaran CNN di India, IBN, telah melaporkan korban tewas berjumlah 29 orang berdasarkan pernyataan pejabat senior setempat, Manoj Gohad.

Gohad mengatakan terdapat sejumlah orang yang secara ilegal menaiki empat lantai pertama gedung itu padahal gedung itu belum dinyatakan selesai atau diotorisasi.

Sementara Jangale menyatakan bahwa lantai delapan bangunan itu masih dalam proses pembangunan, namun pihak otoritas masih menyelidiki penyebab ambruknya bangunan tersebut.

Pihak kepolisian telah mendaftarkan insiden ini dalam kategori pembunuhan sebagai kesalahan pihak kontraktor sehingga pembangunan gedung itu menelan korban.

 

Penulis: Febriamy Hutapea/FEB

Sumber:CNN