JK Tekankan Pentingnya Perdamaian di Yerusalem

JK Tekankan Pentingnya Perdamaian di Yerusalem
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membuka kegiatan Religions for Peace Asia Interfaith Youth Peace Camp. Kegiatan ini mengusung tema yakni 'Raising Awareness on Climate Change: Gotong Royong for Our Earth'. ( Foto: Beritasatu tv )
Aichi Halik / AHL Rabu, 13 Desember 2017 | 20:36 WIB

Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membuka kegiatan Religions for Peace Asia Interfaith Youth Peace Camp. Kegiatan ini mengusung tema yakni 'Raising Awareness on Climate Change: Gotong Royong for Our Earth'.

Dalam sambutannya di hadapan 68 delegasi dari 17 negara-negara Asia-Pasifik, JK menyinggung soal konflik. Misalnya soal masalah Yerusalem dan perubahan iklim di berbagai belahan dunia.

"Hari ini kita melihat banyak demonstrasi tentang Yerusalem, dimana-mana. Yerusalem adalah pusat dari tiga agama, Kristen, Yahudi dan Islam tetapi tetap saja ada konflik di sana," kata JK di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (13/12).

Melihat hal tersebut JK mengingatkan kepada seluruh delegasi akan pentingnya kegiatan ini. Selain masalah konflik, JK juga menjelaskan soal perubahan iklim seperti yang terjadi di Eropa dan Amerika Serikat.

"Ada cuaca dingin ekstrem di Eropa dan AS, tetapi ada pula kebakaran hebat di California. Sama seperti Indonesia yang mengalami perubahan iklim yang juga terjadi di beberapa negara," ucap Jusuf Kalla.



Sumber: BeritaSatu TV
CLOSE