Imbangi Kompetitor Swasta, PT Pos Indonesia Lakukan Pembenahan Branding i

Dirut PT Pos Indonesia, Indonesia (Persero), Gilarsi Wahju Setijono.

Oleh: Chairul Fikri / CAH | Kamis, 15 Juni 2017 | 04:25 WIB

Jakarta - Persaingan dunia global ditambah dengan maraknya kompetitor pengiriman surat dan paket yang berasal dari pihak swasta membuat PT Pos Indonesia (Persero) mau tak mau harus berbenah. Salah satu pembenahannya yakni dengan melakukan brand rejuvenation (peralihan branding) dengan selalu mengikuti gaya hidup masyarakat saat ini. 

"Maju zaman yang kini serba canggih membuat PT Indonesia harus berbenah dengan melakukan peremajaan brand agar tidak hanya diingat sebagai jasa pengantar surat semata, tapi saat ini juga bisa dijadikan tempat untuk mengirim paket, tempat pembayaran segala jenis transaksi maupun sebagai tempat pengiriman uang. Hal itu dilakukan agar PT Pos Indonesia tidak kalah bersaing dengan kompetitor kita dari piha swasta yang kini menjamur di tanah air," ungkap Gilarsi Dirut PT Pos Indonesia, Indonesia (Persero), Gilarsi Wahju Setijono saat ditemui di Kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (14/6).

Ditambahkan Gilarsi, pengenalan kembali brand Pt Pos Indonesia mutlak dilakukan agar jasa pengiriman milik negara ini tiak kalah bersaing dengan perusahaan jasa pengiriman dari pihak swasta.

"Orang agak lupa dengan Pos Indonesia. Ditambah lagi meningkatnya aktivitas belanja online yang semakin tinggi. Pergeseran itu dipastikan bakal terus terjadi di masa depan. Maka dari itu melihat produk paket sebagai produk yang menjadi tulang punggung, baik saat ini, maupun mendatang. Kami mencanangkan sejumlah jargon seperti Pos Indonesia Begerak dan Pos Indonesia Juara. Yang terbaru yakni diluncurkannya jargon yang menggambarkan kekuatan Pos Indonesia saat ini yaitu #PaketinAja #POSbisa," tambahnya.

Melalui pengenalan brand baru ini, PT Pos Indonesia berharap mampu menjadi perusahan jasaa pengiriman yang terbaik di Indonesia terlebih mereka memiliki jaringan dan jangkauan yang ada di seluruh pelosok Indonesia.

"Di tengah persaingan ini yang ketat ini kami berharap masyarakat akan kembali percaya dengan PT Pos Indonesia yang selalu berusaha mengedepankan jargon Andal, terpercaya, dan relevan dengan kondisi zaman Selain itu, keunggulan kami adalah kami memiliki jaringan yang luas hingga pelosok tanah air termasuk dengan harga pengiriman yang murah dan terjangkau," tutupnya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT