MNC Leasing Targetkan Perolehan Aset Rp 1 Triliun

MNC Leasing (Istimewa)

Oleh: Nida Sahara / FER | Senin, 4 Desember 2017 | 21:06 WIB

Jakarta - Perusahaan pembiayaan PT MNC Guna Usaha Indonesia atau MNC Leasing menargetkan perolehan aset mencapai Rp 1 triliun pada tahun 2018. Untuk mencapai target, perseroan fokus pada alat-alat kesehatan karena melihat pertumbuhannya yang luas.

"Kami melihat potensi yang luar biasa di bidang alat kesehatan karena total market mencapai Rp 15 triliun," kata Direktur Utama MNC Leasing, Ageng Purwanto, dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/12).

Meski portofolio penyaluran pembiayaan masih di dominasi alat berat, perusahaan yang berdiri dalam naungan MNC Group ini membidik pertumbuhan pembiayaan alat-alat kesehatan bisa tumbuh sampai 9 persen pada tahun 2018.

Untuk mencapai hal tersebut, lanjutnya, perseroan terus berbenah untuk memperkuat pondasi agar perseroan mampu menghadapi tantangan di masa yang akan datang. Saat ini MNC Leasing memiliki 14 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

"MNC Leasing akan tetap fokus untuk segera mencapai visi perseroan yaitu menjadi perusahaan terbesar kelima di Indonesia dalam industri pembiayaan aset-aset produktif," kata Ageng.

Dia menambahkan, dengan fokus membiayai alat kesehatan bisa menjadi ciri khas perseroan dibandingkan dengan perusahaan pembiayaan lainnya. Sedangkan, perseroan dalam membiayai sektor pembiayaan lain masih akan berlanjut, namun akan dikirangi porsinya.

"Semoga ke depannya hubungan yang telah terjalin antara MNC Leasing dan mitranya akan semakin baik, solid dan harmonis agar Bersama Membangun Nusantara dapat terwujud," tutup Ageng.




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT