Nicholas Saputra : Apa Kita Korupsi?

Nicolas Saputra (teddy/beritasatu.com)

Oleh: | Kamis, 26 Januari 2012 | 15:51 WIB
Wajah Nicholas Saputra nampak sumringah usai menyaksikan film pendek bertema Kita Versus Korupsi.

Nicholas Saputra nampak puas dengan produksi film pendek tersebut. "Saya dihubungi sutradara, baca skenario langsung suka. Apalagi ini untuk kepentingan publik," ujar Nicholas Saputra, Kamis (26/1).

Pemeran Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta? tersebut tidak berpikir dua kali saat menerima tawaran film pendek demi kepentingan kampanye anti korupsi itu. Bahkan Nico, sapaan akrab Nicholas rela honornya tidak seperti saat ia bermain dalam film komersil. "Bahkan dalam tanda kutip tidak dibayar, saya pun nggak apa-apa," ujar Nico bersemangat.

"Sebagai orang seni di dunia perfilman dan itu merupakan kapasitas saya, ya, dengan bermain di film ini, merupakan salah satu bentuk dukungan saya terhadap anti korupsi dan mudah-mudahan ceritanya dapat menular kepada masyarakat," ujar Nico.

Nico sendiri sangat prihatin dengan kondisi yang terjadi di tanah air, dengan maraknya pemberitaan perihal korupsi. "Namun kita harus sadar, korupsi pelakunya bukan hanya orang-orang yang kita tunjuk selama ini, menurut saya korupsi itu lebih luas, pikiran yang korup, aksi yang korup dan lain sebagainya," terang Nico.

"Seperti yang diceritakan dalam film ini, banyak kejadian yang menggambarkan korupsi itu ada dalam keluarga. Nah makanya, kita harus bertanya juga, apakah kita korupsi? Bisa jadi apa yang kita rasa benar, ternyata itu merupakan salah satu tindakan korupsi. Jadi mulailah berkaca pada diri sendiri," tutur Nico bijak.

Lantaran korupsi dapat merusak tatanan kehidupan orang banyak, artis berdarah Jerman tersebut berharap sang koruptor dapat dihukum seberat-beratnya. "Karena saya bukan orang hukum jadi nggak tahu hukuman yang berat seperti apa, biar hukum yang memproses," pungkasnya.

ARTIKEL TERKAIT