Noah, Nama Baru Peterpan

Noah, Nama Baru Peterpan
Jumpa pers Noah. ( Foto: Yanuar Rahman/Beritasatu.com )
Kamis, 2 Agustus 2012 | 18:21 WIB
Peterpan akhirnya mengusung nama baru yang lebih simple dan sesuai dengan musik band tersebut, aku Ariel

Sejak terbentuk tanggal 1 September 2000, band yang awalnya terdiri dari Ariel, Andika, Uki, Lukman, Indra, dan Reza telah sepakat memilih nama Peterpan untuk menjadi penanda bagi keberadaan mereka.

Namun pada tahun 2007, Indra dan Andika mundur dari Peterpan dan hanya menyisakan empat orang saja. Dengan formasi Ariel, Uki, Lukman, dan Reza saja, mereka sempat mengeluarkan double album Sebuah Nama Sebuah Cerita di tahun 2008.

Album tersebut kemudian menjadi tanda perpisahan bahwa kuartet Ariel, Uki, Lukman, dan Reza tidak akan menggunakan nama Peterpan lagi di album berikutnya, hingga pada tahun 2010 mereka hendak merilis album baru menggunakan nama baru pula Ariel terlibat kasus hukum dan harus mengabiskan waktunya selama dua tahun di penjara.

Dua tahun praktis menjadi tahun penuh perjuangan bagi Ariel, dan kawan-kawan namun mereka tetap kokoh bersatu. Album yang sudah siap dengan nama baru pengganti Peterpan kembali mereka simpan rapat-rapat hingga hari ini, saat nama baru pengganti Peterpan diumumkan.

Nama Noah akhirnya sepakat mereka pilih sebagai identitas baru, sebuah nama baru yang mereka pilih menjadi bendera bermusik mereka, penanda dan jati diri serta jubah kebesaran musik mereka.

"Nama ini hanya sekedar nama baru identitas Peterpan. Nama ini sudah sekitar dua tahun setengah lalu udah ada. Tadi ada tiga, cuma memang ditunggu pas mau launching (nama baru) baru dikasih tau," kata Ariel saat dijumpai di kantor Musica Studio, kawasan Pancoran, Jakarta Selatan hari ini.

Pemilihan nama Noah sendiri dikatakan oleh Ariel tidak ada maksud-maksud tertentu, karena seperti diketahui bahwa nama Noah sendiri adalah nama nabi.

"Kalau saya pribadi dengar nama itu memang lebih simpel. Kedua, kalau dengar musik yang kita mainin, nama ini Nggak terlalu berlebihan, satu warna (dengan musiknya)," ungkap Ariel.

"Kalau saya, pas diskusi pertama saya tanya artinya. Saya lihat artinya converter, long live dan blissful. Saya rasa nama itu cocok dengan kita," sambung Uki.

Dengan diluncurkannya nama baru tersebut, kini band yang digawangi Ariel, Uki, Reza, Lukman, dan David resmi digunakan mulai sekarang.

"Yang paling baru dari Noah adalah semangatnya. Setelah kita lama menahan, sesuatu yang baru yang menonjol adalah semangat dari teman-teman yang bisa saya rasain," tuntas Ariel.
CLOSE