Ilustrasi spa

Perawatan spa tidak melulu dilakukan di rumah kecantikan.Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Selain lebih hemat, Anda tidak perlu membuang-buang waktu di jalan.

Tak ada salahnya memanjakan diri di akhir pekan setelah melalui hari-hari yang melelahkan di tempat kerja. Lalu, apa saja yang perlu dilakukan untuk merawat diri sendiri di rumah?

Berikut langkah-langkah mudah melakukan spa di rumah:

1.Mulailah dengan membersihkan wajah dengan sabun wajah,dilanjutkan dengan pembersih dan penyegar wajah.

2.Cuci rambut Anda dan akhiri dengan memakai conditioner. Biarkan rambut selama 15 menit sebelum membilasnya.

3. Mandi dengan sabun yang beraroma. Setelah itu, pakailah scrub di seluruh tubuh untuk membersihkan sel-sel kulit mati.

4. Siapkan air di bath up untuk berendam. Tambahkan minyakaromaterapi dan garam mandi ke dalamnya. Untuk menambah nuansa spa, nyalakan lilin aromaterapi dan tambahkan beberapa kelopak bunga mawar di bath up. Rendam tubuh Anda selama beberapa saat sambil mendengarkan musik yang menenangkan jiwa.

5.Selesai berendam, saatnya memanjakan wajah. Tuang air hangat dalam mangkuk besar. Tambahkan beberapa tetes minyak aromaterapi di dalamnya. Tutup kepala Anda dengan handuk. Lakukan steam wajah selama beberapa menit.

6.Keringkan wajah Anda. Gunakan masker wajah alam yang bisa dibuat sendiri. Caranya, kocok satu butir putih telur hingga berbusa, lalu tambahkan satu sendok makan oatmeal. Aduk hingga berbentuk pasta. Tambahkan satu sendok makan madu. Masker siap digunakan. Biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin.

8.Gunakan pelembab pada wajah dan seluruh tubuh Anda, untuk menjaga kelembaban kulit.

9. Untuk kaki, masukkan sejumlah garam kaki ke dalam ember yang telah diisi air. Rendam kaki selama 10 menit. Gosok kaki secara perlahan dengan penggosok kaki untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Gunakan krim khusus kaki pada kaki Anda.

10.Terakhir, aplikasikan pelembab pada tangan Anda. Lalu,potong kuku dan bentuk kuku Anda. Gunakan cat kuku untuk memperindah kuku Anda.

Sekarang, saatnya Anda untuk rileks. Siapkan teh hangat dengan camilan. Anda bisa bermalas-malasan di sofa sambil menonton TV. Mudah bukan?

Penulis:

Sumber:Thetimesofindia