Sebuah mobil rusak usai tertimpa pohon tumbang di Jalan Tentara Pelajar, Jakarta, Rabu, hujan disertai angin yang mengguyur Jakarta pada Rabu pagi menyebabkan banyak pohon tumbang, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (1/2/12). FOTO : Afriadi Hikmal/ Jakarta Globe

Hujan Angin, Pohon Bertumbangan di Jakarta
Akibat hujan deras dan angin kencang, sejumlah pohon bertumbangan di Jakarta. Pengendara diimbau untuk berhati-hati di jalan.
 
"Ya ada pohon tumbang. Seperti di Jalan Mangga Besar, menimpa tiga mobil, Toyota Land Cruiser B 1789 QK, mobil box B 9197 BCD dan Taxi B  2526 AU. Sudah dalam penanganan. Tidak ada korban luka atau meninggal," ujar Petugas Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Briptu David, Kamis (29/11) sore.
 
David menambahkan, berdasarkan pantaun TMC, pohon tumbang juga menimpa sebuah mobil Mitsubishi Pajero B 1076 TJD, di parkiran Pasar Mayestik, Jakarta Selatan.

Selain itu pohon tumbang di Matraman menutup jalur Transjakarta di dekat Traffic Light Matraman, di depan LIA Jalan Pramuka. Pohon yang tumbang juga membuat lalu lintas di depan sekolah Binus Simprug arah Jalan Panjang, Jakarta Selatan terhambat.
 
Lebih lanjut David menuturkan, sejumlah ruas jalan di Jakarta juga mengalami kemacetan akibat jam pulang kerja dan turun hujan.
 
"Sejumlah ruas di Jakarta mengalami kemacetan akibat jam pulang kerja dibarengi turun hujan. Pengguna jalan diharapkan berhati-hati melintas  karena jalan licin. Sejauh ini, tak ada genangan air yang terpantau,"  jelasnya.
 
David juga mengimbau, bagi pengendara roda dua, di larang berteduh di bawah fly over serta under pass ketika hujan, karena membahayakan kendaraan lain.
 
"Dihimbau juga membawa mantel, tapi jangan yang ponco karena bisa  membahayakan dan jangan berteduh dibawah pohon ditakutkan menimpa," imbaunya.

Penulis: