Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sedang melakukan peninjauan simulasi siaga bencana.
Dua pejabat yang diganti adalah Kepala Dinas  Kebersihan DKI dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah. 

Hari ini, Jumat (30/11) digelar pelantikan pejabat eselon  II baru atau setingkat kepala dinas/kepala badan. Ini pelantikan pejabat eselon II yang pertama dilakukan oleh Gubernur DKI  Joko Widodo.
 
Pelantikan ini akan diadakan di ruang Balai Agung, Balaikota DKI  sekitar pukul 15.00 WIB. Berdasarkan sumber dari Pemprov DKI, ada  dua pejabat eselon II yang diganti dengan pejabat eselon yang baru  dilantik.
 
Kedua pejabat eselon II yang diganti adalah Kepala Dinas  Kebersihan DKI Eko Bharuna dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah  (BPKD) Sukri Bey. Keduanya diganti karena sudah memasuki pensiun  dan telah dua kali mengalami masa perpanjangan jabatan pada zaman masa mantan  Fauzi Bowo.
 
Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Eko Bharuna membenarkan kabar  penggantian dirinya tersebut. Jabatannya sebagai kepala dinas akan  digantikan oleh Unu Nurdin, yang saat ini Wakil  Kepala Dinas Kebersihan DKI.
 
"Iya betul saya akan diganti. Tidak apa-apa kok, umur saya sudah 59  tahun, dan sudah dua kali diperpanjang. Jadi wajarlah kalau saya  pensiun," kata Eko Bharuna kepada Beritasatu.com, Jumat (30/11).
 
Eko mengaku tidak mengetahui berapa jumlah pejabat DKI yang  mendapatkan promosi jabatan menjadi eselon II. Dia hanya tahu pelantikan  pejabat yang ada dilingkungan Dinas Kebersihan DKI.
 
Dia mengharapkan penggantinya, Unu Nurdin, tetap meneruskan rencana  pembangunan ITF Sunter yang saat ini masih dalam proses lelang beauty  contest. Dan dapat bekerja lebih optimal dalam melayani masyarakat di  bidang persampahan.

Penulis: