Wisatawan yang sedang menikmati liburan di Pantai Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat.
Tiga orang terseret ombak, karena berenang di zona bahaya pantai Pangandaran.

Selama libur tahun baru, tiga wisatawan, satu di antaranya meninggal dunia akibat terseret ombak saat berenang di zona bahaya Pantai Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

"Dilaporkan sejak berdatangan wisatawan kemarin Senin sampai sekarang (Selasa) dilaporkan tiga orang pria mengalami kecelakaan laut," kata Kepala Polsek Pangandaran, Kompol Bujang Harapan melalui telepon seluler, Selasa (01/01) sore.

Ia mengatakan korban terseret arus ombak yakni Riki (18) warga Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, meninggal dunia saat akan dibawa ke Puskesmas Pangandaran, Senin (31/12).

Dua wisatawan lainnya yang terbawa arus ombak juga teman korban tewas, kata Bujang, berhasil diselamatkan oleh petugas penyelemat pantai kemudian mendapatkan penanganan medis di Puskesmas.

"Sebelumnya mereka (korban terseret ombak) sudah diberi peringatan oleh petugas untuk tidak berenang disana," katanya.

Sementara itu, sehari menjelang pergantian tahun 2012-2013, objek wisata Pantai Pangandaran dipadati pengunjung dari berbagai daerah menggunakan kendaraan sepeda motor atau mobil pribadi.

Selama terjadi peningkatan aktivitas orang di lokasi wisata Pantai Pangandaran, tidak ada laporan yang diterima Polsek Pangandaran terjadi aksi pencurian atau tindakan kriminalitas lainnya.

"Selama ini tidak ada laporan ke Polsek ada kehilangan barang atau pencurian, kecelakaan lalu lintas juga tidak ada, hanya laporan kecelakaan laut saja," katanya.
 
 
 

Penulis: