Evakuasi Lion di Sepinggan Masih berlangsung

Evakuasi Lion di Sepinggan Masih berlangsung
Lion air tergelincir ( Foto: Antara )
Minggu, 23 Oktober 2011 | 15:18 WIB
Pesawat masih diusahakan ditarik dan diangkat dengan menggunakan Air Bag SAR.
 
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan, pihak bandara masih mengevakuasi pesawat Lion Air yang tergelincir tadi pagi di Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pesawat Boeing 737-900 ER bernomor registrasi PK LHO yang dipiloti Capt. Sujud dengan rute Tarakan-Balikpapan tersebut, tergelincir sejauh  15 meter hingga menyentuh area ujung landasan nomor 07 (Runway End safety area-RESA RW 07), pada pukul 07.24 WITA pagi ini.

"Tadi pada pukul 13.25 saya dapat info, sampai saat ini pesawat masih diusahakan ditarik dan diangkat dengan menggunakan Air Bag SAR," jelas Kepala Humas Kemenhub, Bambang Ervan saat dihubungi, hari ini.

Meski bodi pesawat belum berhasil diangkat, namun Bambang mengungkapkan, penumpang selamat dan sudah dievakuasi. Untuk mengantisipasi hal itu, pihak bandara akan membuka runway sepanjang 2.250 meter dari 2.500 meter. "Biar bandara tidak tutup, diusahakan untuk buka runway sepanjang 2.250 meter, karena sisanya 50 meter di ujung landasan masih diblok," jelasnya.
CLOSE