Menteri BUMN Dahlan Iskan melihat kamera milik sebuah stasiun televisi swasta nasional yang merekam keterangan pers dari sejumlah LSM penggiat anti korupsi di Kantor Kepresidenan, Jakarta FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf/.
"Saya sih inginnya 1 Maret sudah mulai beroperasi holding perkebunan ini.."

Menteri BUMN Dahlan Iskan akan menandatangani draf Peraturan Presiden (PP) pembentukan induk (holding) BUMN perkebunan pada malam ini.

Dengan terbentuknya holding BUMN perkebunan tersebut, maka pada tahun ini aset holding BUMN perkebunan tersebut akan mencapai Rp 50 triliun.

"Saya akan tanda tangani draft PP holding BUMN perkebunan pukul 21.00 WIB, supaya hokinya bagus," kata Dahlan  di Kementerian BUMN, hari ini.

Ia menuturkan, setelah draft RPP ditandatangani, draft tersebut kemudian akan diajukan ke Sekretariat Negara oleh Kementerian Keuangan. Setelah itu, menurut dia, pihaknya akan melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan DPR.

"Saya sih inginnya 1 Maret sudah mulai beroperasi holding perkebunan ini. Tetapi kita kan juga harus bicara ke DPR. Ini kan sudah jalannya," ungkap Dahlan.

Penulis: