PwC Indonesia Sambut Kehadiran Melli Darsa & Co

logo PwC (istimewa/istimewa)

Oleh: Yuliantino Situmorang / YS | Senin, 17 Juli 2017 | 18:44 WIB

Jakarta – PwC Indonesia menyambut baik bergabungnya Melli Darsa & Co, Advocates & Legal Consultants (MDC), dalam jaringan global firma PwC mulai hari ini, Senin (17/7).

“Isu-isu bisnis dan hukum semakin saling terkait saat ini dibandingkan sebelumnya. Perusahaan-perusahaan multinasional yang beroperasi di Indonesia dan kawasan sekitarnya melihat keuntungan dalam menjalin kerja sama dengan firma jasa profesional global yang terkemuka,” ujar Senior Partner PwC Indonesia Irhoan Tanudiredja.

MDC merupakan firma hukum independen yang beroperasi secara terpisah dalam jaringan PwC. Mereka akan tetap memberikan nasihat hukum bagi perusahaan dan organisasi dalam menghadapi berbagai tantangan di lingkungan bisnis yang semakin kompleks saat ini, termasuk jasa dan konsultasi hukum yang berkaitan dengan restrukturasi komersial dan korporasi, merger dan akusisi, ketenagakerjaan, serta tata kelola dan kepatuhan entitas.

Ditambahkan, sebagai firma anggota dalam jaringan PwC, MDC akan memberikan keunggulan kompetitif bagi para klien yang menyadari manfaat bekerja sama dengan brand global. Hal ini juga memberikan pilihan yang lebih banyak dan kesempatan untuk mengakses jangkauan jaringan jasa profesional global bagi para pengusaha Indonesia maupun mereka yang hendak memasuki pasar Indonesia.

Melli Darsa, pendiri dan senior partner MDC menyebutkan, ia melihat bahwa semakin banyak perusahaan mencari solusi praktis dan efisien yang berwawasan ke depan, seringkali melalui titik kontak tunggal.

“Bergabungnya MDC ke dalam jaringan PwC menetapkan standar baru dalam jasa nasihat hukum dan keuangan atau bisnis perusahaan di Indonesia,” ujar dia.

Menurut dia, hal itu dapat membantu dalam memberikan dukungan yang lebih baik lagi kepada para klien dalam mencapai keunggulan kompetitifnya melalui pendekatan multidisiplin yang lebih luas dan terintegrasi. “Termasuk akses terhadap seluruh rangkaian jasa profesional dalam jaringan global PwC,” tambahnya.

Ditambahkan, dengan memberikan solusi multidisiplin melalui jaringan PwC, pihaknya dapat memberikan kepada para klien jasa dan konsultasi hukum yang bertumpu pada strategi, berwawasan ke depan, tepat sasaran serta selaras dengan strategi bisnis klien secara keseluruhan.

Menurut Melli, pendekatan multidisiplin itu juga akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi pengembangan timnya yang terdiri atas tenaga profesional di bidang hukum, terutama di era lingkungan bisnis global yang terus berubah dan semakin saling terhubung.




Sumber: PR
ARTIKEL TERKAIT