Nippon Paint Targetkan 5.000 Gapura Merah Putih

Ilustrasi Pengecatan Gapura Merah Putih. (Beritasatu Photo/Istimewa)

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Sabtu, 12 Agustus 2017 | 15:30 WIB

Jakarta - Setelah tahun lalu sukses menggelar pengecatan 1.076 gapura di 23 kota, Nippon Paint kembali menghadirkan program Gapura Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan. Untuk tahun ini, ditargetkan menyasar 5.000 gapura di lebih dari 27 kota.

Assistant General Manager Nippon Paint Indonesia, Mark Liew, mengatakan, Gapura Merah Putih merupakan upaya pihaknya untuk ikut serta dalam memupuk semangat persaudaraan dan gotong royong masyarakat Indonesia mulai dari tahap sosialisasi, distribusi, hingga pengecatan.

"Tidak hanya melibatkan masyarakat dari Sabang sampai Merauke, program ini juga melibatkan 4.000 karyawan dan 142 distributor atau retail partner yang terjun ke lapangan untuk mengecat gapura sebagai wujud kolaborasi nyata antara masyarakat, perusahaan dan distributor," ungkap Mark Liew, di Jakarta, Sabtu (12/8).

Program Gapura Merah Putih menargetkan 5.000 gapura di lebih dari 27 kota. Pihak Nippon Paint menyediakan 50.000 liter cat eksterior dengan nilai sekitar Rp 5 miliar.

Untuk mewujudkan 5.000 Gapura Merah Putih, lanjut Mark, pihaknya menyediakan 50.000 liter cat eksterior Nippon Weatherbond Solareflect berwarna khusus "Merah Merdeka 1945" dan Nippon Weatherbond warna "Brilliant White 1001" dengan nilai sekitar Rp 5 miliar.

"Warna cat tersebut diformulasikan khusus oleh tim research and development (R&D) kami sesuai kode pantone standar internasional bendera Indonesia. Diharapkan, 5.000 Gapura Merah Putih akan memiliki warna merah putih yang 100 persen akurat dan konsisten dari Sabang sampai Merauke," jelasnya.

Pengecatan Gapura Merah Putih sendiri telah dimulai secara serentak sejak 29 Juli lalu dan ditargetkan akan selesai pada 14 Agustus 2017.

"Gapura yang telah di cat oleh masyarakat, akan dilombakan kembali melalui kompetisi foto bersama (groupfie) dengan total hadiah sebesar Rp 250.000.000," kata Mark.

Sementara itu, salah satu peserta Gapura Merah Putih, Agung Budiono, mengatakan, masyarakat sangat antusias dalam melakukan pengecatan gapura.

"Kegiatan seperti ini memunculkan kembali semangat kebersamaan warga. Selama pengecatan pun, kami turut didampingi oleh pihak produsen. Sangat terasa sekali kekompakannya," kata Agung.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT