Pameran IPEX 2017 Catatkan Transaksi Rp 8,36 Triliun

Managing Director PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Handayani menyerahkan penghargaan bagi para pengembang dengan stand terbaik dalam Penutupan Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017 di Jakarta, Minggu (20/8). (Istmewa/Istimewa)

Oleh: Imam Muzakir / FER | Minggu, 20 Agustus 2017 | 18:55 WIB

Jakarta - Pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017 yang di gelar oleh PT Bank Tabungan Negara (BTN), sukses mencatatkan potensi kredit baru sebesar Rp 8,36 triliun. Capaian tersebut melebihi target awal yang diincar perseroan senilai Rp 5 triliun.

Managing Director Consumer Banking BTN, Handayani, mengatakan, potensi kredit baru yang terhimpun selama IPEX 2017 menunjukkan masih tingginya kebutuhan masyarakat akan hunian. Menurutnya, transaksi KPR konvensional mencapai Rp 6,34 triliun dan KPR Syariah Rp 2,2 triliun.

"Raihan transaksi menjadi cerminan masih tingginya permintaan akan hunian baik sebagai tempat tinggal maupun untuk investasi. Apalagi, dalam pameran ini BTN berupaya menggarap potensi tersebut dengan memberikan berbagai kemudahan dan fasilitas yang menarik," ungkap Handayani saat penutupan pameran IPEX 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (20/8).

Menurut Handayani, capaian transaksi IPEX 2017, akan menjadi pendorong pihaknya untuk meraih target penyaluran kredit sampai dengan akhir tahun ini. Apalagi, kata dia, fasilitas KPR masih menjadi pilihan masyarakat untuk memiliki rumah.

"Sebagian besar konsumen masih memilih KPR sebagai fasilitas utama dalam melakukan transaksi pembelian properti residensial," jelasnya.

Pameran ini, kata Handayani, merupakan wujud dukungan BTN terhadap program Satu Juta Rumah yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sebagai integrator utama program Satu Juta Rumah, kami optimistis mampu mencapai target realisasi program nasional tersebut," tambahnya.

 




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT