Danamon Gandeng Talend Percepat Transformasi Digital

Bank Danamon (BeritaSatu Photo/David Gita Roza)

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Kamis, 12 Oktober 2017 | 15:57 WIB

Jakarta - Perusahaan global yang bergerak dalam bidang solusi integrasi cloud dan big data, Talend (TLND), menjalin kerja sama dengan Bank Danamon, untuk pemanfaatan Talend Real-time Big Data Platform dan Talend Data Services Platform untuk membuka potensi analisis real-time dan integrasi dengan informasi dari internet. Bersama Talend, Danamon berencana untuk mempercepat strategi transformasi digital dan selanjutnya meningkatkan kualitas layanan nasabah, sekaligus mendorong tingkat profitabilitas.

Decision Management Head, Decision Management - Data & Analytics Danamon, Billie Setiawan mengatakan, dengan menggunakan teknologi milik Talend, pihaknya berencana untuk mengintegrasikan, melancarkan, dan menganalisis data dari platform mana pun dengan cepat untuk mendorong peluncuran layanan baru yang menarik untuk nasabah.

Pada saat yang sama, lanjut dia, Talend akan membantu Danamon untuk membuktikan investasi teknologi yang memungkinkan pengembangan proyek di satu platform cloud bisa digunakan kembali di seluruh negara lain, dan menyederhanakan penerapan teknologi terkait data serta inovasi open source baru.

"Kami membutuhkan solusi intuitif dan tangkas untuk mengelola semua data kami sekaligus meningkatkan insiatif perlindungan kerahasiaan dan keamanan data kami serta dalam hal kepatuhan," kata Billie Setiawan, dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, di Jakarta, Kamis (12/10).

Menurutnya, Talend akan membantu pihaknya tidak hanya untuk mengatasi tantangan integrasi data saat ini, tapi juga memenuhi kebutuhan masa depan, sekaligus memastikan dapat mengimbangi pasar data dan teknologi yang berubah dengan cepat.

"Dengan investasi teknologi yang fleksibel, kami dapat fokus untuk meningkatkan layanan nasabah dan mendorong inovasi untuk bisnis perusahaan," tambahnya.

Sementara itu, Senior vice president Talend Asia Pasifik dan Jepang, Jason Bissell mengatakan, dengan memperlancar data transaksi dari berbagai sumber, Bank Danamon akan semakin responsif dan fleksibel dalam menanggapi kebutuhan nasabah dan peluncuran produk dan layanan terbaru.

"Dalam era digital ini, kecepatan perusahaan untuk dapat memproses dan menganalisis data bisa berarti perbedaan yang jelas antara mendapatkan atau kehilangan nasabah. Dengan senang hati, kami bekerja sama dengan Bank Danamon dan membantu mereka mencapai kecepatan dan ketepatan data yang mereka butuhkan, agar tetap berada di depan kurva teknologi dan memberikan layanan yang lebih cepat kepada nasabah," kata Jason.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT