Semen Gresik Incar Produksi 12,2 Juta Ton

Semen Gresik (Sumber: jualo.com) ()

Oleh: Amrozi Amenan / HK | Kamis, 12 Oktober 2017 | 20:06 WIB

Surabaya - PT Semen Gresik (SG), anak usaha PT Semen Indonesia Tbk, menargetkan produksi mencapai 12,25 juta ton hingga akhir 2017, naik 7% dari tahun lalu. Per September 2017, produksi mencapai 10,12 juta ton.

“Dengan sisa beberapa bulan ke depan, kami optimistis target itu bisa dicapai,” kata Direktur Utama SG Gatot Kustiyadji di Surabaya, Kamis (12/10).

Menurut dia, beberapa bulan menjelang berakhirnya tahun ini, sejumlah proyek swasta maupun pemerintah masih terus berjalan, sehingga konsumsi semen juga masih dalam tren peningkatan. Contohnya, proyek pembangunan beberapa ruas jalan tol di Jawa Timur.

Di sisi lain, SG menjadi umum lomba 5R tingkat Provinsi Jawa Timur, setelah menyabet lima emas untuk lima kategori, yaitu perkantoran, produksi, workshop, gudang dan lingkungan. Penyerahan penghargaan itu dilaksanakan pada saat upacara Hari Jadi Provinsi Jatim di Tugu Pahlawan Surabaya.

Gatot mengatakan, penghargaan ini bukan yang pertama, karena pada tahun-tahun sebelumnya Semen Gresik selalu memenangi penghargaan ini. Namun, baru tahun ini Semen Gresik memborong penghargaan lima emas. “Penghargaan ini membuktikan upaya perbaikan di bidang 5R ada hasilnya. Kalau tahun lalu penghargaan yang kita terima tiga emas dan dua perak untuk lima kategori, sekarang semuanya dapat emas. Ini satu kemajuan,” kata Gatot.




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT