Surya Paloh Sebut Meikarta Proyek Kolosal

CEO Lippo Group James Riady (kiri) mendampingi Tokoh Politik Surya Paloh (kanan) saat berkunjung ke Galery Apartemen Meikarta, Lippo Cikarang, Bekasi, Kamis 12 Oktober 2017. Kunjungan Surya Paloh ke Meikarta untuk melihat perkembangan proses pembangunan Apartemen Meikarta. (ID/Emral Firdiansyah)

Oleh: Imam Muzakir / HA | Kamis, 12 Oktober 2017 | 20:41 WIB

Cikarang - Tokoh politik senior Surya Paloh menilai proyek kota baru Meikarta yang dikembangkan oleh Lippo Group merupakan proyek kolosal yang jarang ditemui di kota-kota lain di Indonesia.

“Saya sangat appreciate proyek Meikarta ini dan saya kenal sudah lama dengan Lippo. Secara pribadi saya sambut baik atas proyek ini. Karena proyek ini cukup kolosal dan membuat catatan sendiri bagi kita sebagai bangsa,” ungkap Surya saat berkunjung ke Meikarta di Cikarang, Kamis (12/10).

Surya mengaku bahwa dirinya sudah cukup akrab dengan proyek-proyek yang dibangun oleh Lippo Group. Khusus proyek yang dikembangkan di Lippo Cikarang ini, Surya menilainya sebagai proyek besar dengan nilai besar sehingga Lippo harus lebih fokus lagi menggarapya.

“Saya sudah bilang agar tetap fokus untuk menggarapnya, karena setelah saya jalan dan pantau, proyek ini menjadi kebanggaan suatu bangsa,” kata Surya.

“Saya sih berharap bisa segera selesai dan lebih cepat lebih baik.”

Pendiri Metro TV ini juga memuji daya serap tenaga kerja Meikarta yang diperkirakan memperkerjakan 70.000 orang.

“Baiknya, banyak aktivitas kegiatan yang seperti ini dan menurut saya, keluarga James Riady dan Mochtar Riady harus tetap fokus. Kenapa saya harus ingatkan fokus, karena Meikarta ada sesuatu dan bisa menjadi kebanggaan bagi kita sebagai sesuatu bangsa,” ujarnya.

Setelah berkeliling di kawasan Meikarta, Surya yang juga Ketua Umum Partai NasDem itu mengaku tertarik untuk berinvestasi.

“Saya pikir proyek ini mudah-mudahan sukses dan saya juga sedang menghitung-hitung apakah akan ikut berinvevstasi di sini ya,” kata Surya yang di dampingi oleh Chief Executive Officer (CEO) Lippo Group James Riady

“Saya sudah banyak berjalan dan saya juga sudah banyak melihat, proyek seperti Meikarta ini tidak banyak. Ada getaran sesuatu keinginan, kesungguhan untuk melihat ke sini dan ini sebagai suatu hasil produk optimum,” kata Surya.




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT