Google Datangkan 22 Mentor Global untuk Latih Startup Lokal

Google Datangkan 22 Mentor Global untuk Latih Startup Lokal
Inisiator Gerakan 1.000 Startup Digital, Yansen Kamto, di hari Google Developers Launchpad, di Jakarta, 29 Oktober 2017. ( Foto: Beritasatu Photo / Herman )
Herman / WBP Minggu, 29 Oktober 2017 | 14:28 WIB

Jakarta - Google mengumumkan bergabungnya mereka dalam program 1.000 startup digital yang digagas Kibar bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Salah satu bentuk dukungan Google dalam program ini adalah dengan mendatangkan 22 mentor global untuk mengisi sesi training, diskusi, dan mentoring di acara Google Developers Launchpad yang digelar selama tiga hari di Jakarta, 29-31 Oktober 2017.

"Apa yang Google lakukan ini merupakan bagian dari tiga fokus kerja kami, yaitu UKM (usaha kecil menengah), developers, dan konten kreator. Kami ingin menyumbangkan sumber daya dan keahlian kami untuk membantu pemerintah Indonesia melahirkan 1.000 startup digital," ujar Head of Policy Google Indonesia, Shinto Nugroho, di pembukaan Google Developers Launchpad, di Jakarta, Minggu (29/10).

Inisiator Gerakan 1.000 startup digital, Yansen Kamto mengatakan dukungan yang diberikan Google ini akan semakin memperkuat fondasi Gerakan 1.000 startup digital, sehingga ke depannya diharapkan akan lahir lebih banyak startup Indonesia yang sustainable dan profitable.

"Dalam kegiatan tiga hari ini, ada 30 startup yang terpilih dari Gerakan 1.000 startup digital untuk dimentori oleh 22 mentor global. Kemudian dari 357 mentor yang ada di seluruh Indonesia, dipilih 60 mentor untuk dimentori oleh mentor global tersebut," papar Yansen Kamto.

Beberapa mentor global yang dihadirkan Google antara lain CEO Growth Mechanics Emil Lamprecht, UX Design Lead Southeast Asia di Grab Borrys Hasian, Co-Founder Agrahyah Technologies Sreeraman Thiagarajan, dan para mentor global lainnya yang berasal dari Amerika, Eropa, Afrika, serta Asia.



Sumber: BeritaSatu.com