RI-Meksiko Teken Perjanjian Kerja Sama Penerbangan

Ilustrasi (Beritasatu.com/Danung Arifin)

Oleh: Thresa Sandra Desfika / WBP | Sabtu, 11 November 2017 | 13:40 WIB

Mexico City - Pemerintah Indonesia dan Meksiko menyepakati kerja sama sektor penerbangan melalui penandatanganan perjanjian bilateral kelaikudaraan (Bilateral Airworthines Agreement/BAA). Perjanjian dilakukan pada Forum Konsultasi Bilateral ke-6 Indonesia-Meksiko yang diselenggarakan di Mexico City, Meksiko, pada 10 -12 November 2017.

Dalam forum di Meksiko, hadir Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemhub) Agus Santoso beserta jajaran Ditjen Perhubungan Udara sebagai delegasi dari Indonesia. Sedangkan dari delegasi Meksiko dihadiri Dirjen Penerbangan Sipil Meksiko dan timnya.

“Meksiko adalah mitra penerbangan bilateral yang penting bagi Indonesia. Untuk itu, sangat perlu dilakukan kerja sama pengakuan sistem kelaikudaraan antarkedua negara ini agar hubungan kita lebih baik lagi dan menguntungkan kedua negara di masa mendatang,” ujar Agus dalam pernyataan resmi, Sabtu (11/11).

Salah satu poin kerja sama terkait perjanjian layanan udara antara Indonesia dan Meksiko. Selain itu, kerja sama juga untuk saling mempromosikan layanan udara internasional dan membangun layanan terjadwal antara masing-masing wilayah, serta memastikan tingkat keselamatan dan keamanan dalam layanan udara internasional.

"Ada potensi bagus bagi Indonesia untuk menjadikan Meksiko dan negara-negara sekitarnya sebagai pasar penerbangan," ungkap Agus.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT