Merger dengan iProspect, Valuklik Bergabung dengan Grup Dentsu

Ilustrasi Dentsu Aegis (Istimewa )

Oleh: Faisal Maliki Baskoro / FMB | Kamis, 7 Desember 2017 | 16:59 WIB

Jakarta - Perusahaan start-up pemasaran digital Valuklik telah menandatangani kesepakatan definitif untuk bergabung dengan Dentsu Aegis Network, salah satu grup media global terbesar di dunia melalui merger dengan iProspect.

Pemegang saham lainnya, East Ventures dan John Marco Rasjid keluar dari investasi tersebut dan melakukan divestasi saham kepemilikannya di Valuklik.

Pascapenggabungan, Valuklik akan berganti nama menjadi iProspect Valuklik, konsolidasi kekuatan ini akan menambah skala signifikan terhadap kapabilitas jaringan kerja, kekuatan teknologi, dan pangsa pasar digital performance marketing.

Didirikan pada tahun 2012, Valuklik berfokus untuk memberikan solusi pemasaran berbasis data driven, large scale enterprise SEO, transformasi digital dan data & analytic. Agensi pemenang beberapa penghargaan ini memberikan layanan pemasaran digital di semua digital media channels - search, social media, programmatic media dan performance content. Valuklik adalah Mitra Google Premier dan Facebook, dengan lebih dari 20 individu yang bersertifikasi.

Berbasis di Jakarta, Valuklik memiliki lebih dari 55 pekerja profesional, dan merupakan salah satu perusahaan pemasaran  dengan klien lintas sektor seperti travel, telekomunikasi, media, e-commerce, asuransi dan FMCG.

Brand Valuklik, Pinnacle, sebuah unit khusus untuk analisis dan salah satu mitra penjualan terbesar Google Analytics & solutions partner di Indonesia juga akan bergabung dengan iProspect dan berganti nama menjadi iProspect Pinnacle.

Menyusul konsolidasi kekuatan tersebut, Founder dari Valuklik, Cleosent Randing, selaku Chairman dan Rahul Nambiar selaku CEO iProspect Valuklik, akan mengawasi pertumbuhan dan operasional dari merger bisnis ini. Keduanya akan melapor kepada SK Biswas, CEO Dentsu Aegis Network Indonesia, dan bergabung dengan tim kepemimpinan Dentsu Aegis Network Indonesia.

Dick van Motman, CEO Dentsu Aegis Network Asia Tenggara, mengatakan Valuklik memiliki kemampuan dan skala yang dibutuhkan untuk mempercepat bisnis Dentsu. 

"Indonesia menjadi negara dengan jumlah penduduk terpadat keempat di dunia dan nomor satu penggerak pertumbuhan ekonomi di Asia Tenggara, sehingga membuat Indonesia menjadi prioritas kami untuk melangkah maju ke depan. Dengan prospek pertumbuhan jangka menengah dan jangka panjang yang sangat baik, terutama dalam digital advertising, kami melaju ke skala yang cukup besar dengan perbedaan yang substansial di pasar ini".

Joanna Catalano, CEO iProspect Asia Pacific, mengatakan penggabungan kekuatan ini sangat penting untuk memperkuat posisi di Indonesia. "Bergabung dengan Valuklik akan memungkinkan iProspect untuk memberikan hasil bisnis transformatif yang sesungguhnya kepada setiap klien di pasar Asia Tenggara yang sangat disruptif."

Cleosent Randing, pendiri Valuklik, mengatakan: "Kami membangun perusahaan secara organik dari nol dengan mengutamakan tim dan klien-klien yang kami miliki untuk menjadi perusahaan performance marketing terkemuka di Indonesia. Selama lima tahun, kami terus berusaha melakukan hal-hal excellence dan meningkatkan partnership dengan klien yang sangat kami banggakan. Ini merupakan perjalanan luar biasa yang kami lakukan sejak awal Valuklik berdiri dan kami sangat antusias untuk melanjutkan ini ke tahapan berikutnya, lewat kerja sama dengan perusahaan kelas dunia iProspect. Kemitraan ini akan menciptakan babak baru untuk iProspect Valuklik dalam melakukan inovasi layanan dan kinerja dalam skala yang jauh lebih tinggi dan meningkatkan performance kepada klien-klien kami. "




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT