Kebutuhan Rumah Murah Masih Tinggi

Ilustrasi perumahan. (Antara/Mohamad Hamzah)

Oleh: / FER | Kamis, 7 Desember 2017 | 17:16 WIB

Denpasar - Dewan Pengurus Daerah Realestat Indonesia (DPD REI) Provinsi Bali, menawarkan promo rumah dengan pembayaran uang muka (down payment/DP) Rp 5 juta untuk memenuhi kebutuhan hunian yang masih tinggi di Pulau Dewata.

"Kami tawarkan promo itu baik untuk rumah subsidi dan nonsubsidi," kata Ketua Panitia REI Bali Properti Expo 2017, Gede Semadi Putra, di Denpasar, Kamis.

Menurut Semadi, promo DP murah itu ditawarkan dalam pameran properti yang diikuti 15 pengembang anggota REI daerah setempat di Mall Bali Galeria Kuta pada 13-17 Desember 2017.

Promo uang muka tersebut, lanjut dia, diberikan menurut jenis dan tipe rumah seperti rumah subsidi yang tersebar di Kabupaten Jembrana, Buleleng dan Karangasem.

Selain itu promo uang muka murah untuk rumah nonsubsidi juga diberikan bagi konsumen yang mengincar kawasan di Kabupaten Badung, Denpasar dan Gianyar.

Sekretaris Panitia Pameran Properti REI, Anak Agung Ngurah Ananta Wijaya, menambahkan, dalam pameran tahunan itu pihaknya menggandeng BPR Lestari dan Bank BTN sebagai mitra lembaga jasa keuangan.

"Ini merupakan saat yang tepat membeli rumah karena tidak selalu pengembang mengeluarkan promo menarik," katanya.

Selama lima hari pelaksanaan pameran properti, REI Bali menargetkan penjualan sebanyak 250 unit untuk rumah subsidi dan 125 unit untuk nonsubsidi.

REI Bali menyebutkan kebutuhan rumah di Pulau Dewata masih tergolong tinggi yakni sekitar 300.000 unit berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik Provinsi (BPS) Bali tahun 2016.




Sumber: ANTARA
ARTIKEL TERKAIT