Pemprov DKI Rancang Skema Pembayaran Rumah DP Rp 0

Pemprov DKI Rancang Skema Pembayaran Rumah DP Rp 0
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan groundbreaking salah satu program andalannya, yakni Rumah DP Rp 0 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis (18/1/2018). ( Foto: istimewa )
/ FER Jumat, 19 Januari 2018 | 22:34 WIB

Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih merancang skema pembayaran cicilan pinjaman pembelian rumah untuk program hunian uang muka (down payment/DP) nol rupiah.

"Sampai dengan saat ini, kami masih menyiapkan skema pembayaran untuk program hunian DP Rp 0. Kami ingin memastikan skema pembayarannya tepat," kata Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno, di Jakarta, Jumat (19/1).

Dalam pelaksanaan program tersebut, menurut dia, nantinya Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) DKI Jakarta akan membentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) khusus.

"Selain itu, kami juga berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan stakeholder lain, diantaranya Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Real Estate Indonesia (REI) dan perbankan," ujar Sandiaga.

Lebih lanjut, kata Sandiaga, pihaknya menargetkan pendaftaran untuk pembelian unit hunian melalui program tersebut mulai dibuka pada April 2018. Saat ini, pihaknya pun telah menyiapkan unit contoh (show unit) Hunian DP Rp 0 itu.

"Kami sudah buatkan unit contoh di kantor pemasaran Kelapa Village yang berada satu kawasan dengan lokasi pembangunan Hunian DP Rp 0. Silahkan datang langsung dan pilih unit yang diinginkan," ungkap Sandiaga.



Sumber: ANTARA
CLOSE