Ketua Kadin Suryo Sulisto.  FOTO:  M Defrizal/GLOBE ASIA
Keberadaan media sangat penting untuk mendukung aktifitas bisnis.

Beritasatu Media Holdings menandatangani kerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, di Jakarta, siang ini.

Tujuannya, untuk memberikan informasi secara akurat tentang dunia usaha di Indonesia kepada publik, khususnya investor asing.

Penandatangan dilakukan oleh Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulistio dan CEO Beritasatu Media Holdings, Sachin Gopalan yang disaksikan sejumlah wakil ketua Kadin dan petinggi Beritasatu Media Holdings. Hadir dalam acara tersebut Publisher Beritasatu Media Holding Peter F. Gontha, Direktur Multimedia Beritasatu Media Holdings, John Riady dan lainnya 

Peter Gontha mengungkapkan, keberadaan media sangat penting untuk mendukung aktifitas bisnis. Dengan kerjasama ini, diharapkan bisa menjadi wadah sekaligus saluran komunikasi bagi kalangan dunia usaha di Indonesia.

Selama ini, kata Peter, informasi mengenai Indonesia di mata global cenderung yang bernada negatif. Sementara berita positif jarang terakomodasi. Dampaknya, investor asing tidak mendapatkan informasi yang utuh soal Indonesia, termasuk kondisi dunia usaha.

Padahal, hal itu penting untuk menggerakkan roda perekonomian melalui investasi. "Giliran dapat investment grade berita tidak terekspos, berbeda kalau demo BBM cepat tersiar," kata Peter.

Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulistio mengapresiasi kerjasama dengan Beritasatu Media Holdings. Aktifitas bisnis dan iklim dunia usaha saling terkait erat dengan media. "Saya kira ini bagus untuk ke depannya," kata dia.

CEO Beritasatu Media Holdings Sachin Gopalan menambahkan, Beritasatu Media Holdings merupakan media yang terintegrasi terdiri dari media cetak, TV berbayar, hingga portal. "Untuk investor asing, kami juga punya koran berbahasa Inggris," katanya.   


 

Penulis: