Stan Aulia Jewerllery di Indonesia Pearls Festival 2012 ke-2.
Aulia memilih mutiara pilihan dari Papua karena kualitas terbaik.

Market pencinta mutiara Indonesia sangat besar dan Indonesia sangat kaya sumber mutiara dengan kualitas terkenal di dunia.
 
“Market untuk mutiara yang paling luar biasa justru di Indonesia. Sangat maju sekali. Sekarang semua orang ingin punya mutiara,” kata Aulia Anurningsih, designer mutiara dan pemilik Aulia Jewerllery kepada Beritasatu.com hari ini.
 
Aulia menceritakan selalu berusaha mempresentasikan mengenai kekayaan mutiara laut selatan Indonesia saat pergi ke luar negeri seperti Korea, Jepang, Inggris, Itali dan beberapa tempat lainnya.
 
“Karena saya ingin dunia mengenal bahwa mutiara-mutiara yang ditemukan di dunia ini sebetulnya 53 persen datang dari Indonesia,” ungkap Aulia yang membuka stan di Indonesia Pearls Festival 2012 ke-2.
 
Menurut Aulia, konsumen dari Aulia Jewerllery saat ini banyak dari lokal dan juga dari luar negeri seperti dari Jepang salah satunya dan hal tersebut tak lepas dari campur tangan pemerintah pusat.
 
“Bantuan dari Kementerian Perdagangan banyak membantu, membina, dan memfasilitasi saya,” ujarnya.
 
Keunggulan mutiara milik Aulia adalah kualitas mutiara pilihan dari Papua dan dipilih benar-benar selektif  dari mutiara terbaik.
 
“Saya memilih untuk memakai mutiara dari Papua. Karena kehidupan lautnya bagus, balance, sehat. Jadi makanan hewan lautnya juga sehat dan bagus,” ungkapnya.
 
Rata-rata harga yang ditawarkan, menurut Aulia tergantung pada jumlah, kualitas mutiara, besar kecil ukuran mutiara, dan juga laser (ukuran pencahayaan) dengan desain dan waktu yang berbeda.
 
“Ada yang 1 hari selesai, 2 minggu, ada juga yang 1 bulan. Pesanan biasanya saya yang men-desain dan pasti tiap model ada perbedaannya,” ujarnya.
 
Dirinya mengutarakan, inspirasi datang dari lingkungan sekitarnya yang unik dan mengandung unsur alam.
 
“Cuma dari sekitar saya saja, flora dan fauna. Di rumah banyak kembang sepatu, kamboja, cempaka, itu cantik-cantik. Dari sekeliling kita aja yang ada saya tuangkan ke dalam desain mutiara,” ujarnya.
 
Aulia juga mengatakan, target ke depan dirinya ingin menulis buku mengenai mutiara Indonesia dan memberikan pelayanan bagi remaja atau masyarakat yang ingin mengenal mutiara.
 
“Saya ingin menunjukkan kepada dunia dan dunia mengakui mutiara Indonesia yang paling luar biasa,” tambahnya.
 
Dengan prinsip tinggi yang dijunjung tinggi olehnya, untuk tetap menggunakan desainnya sendiri, membuatnya selama 5 tahun ini terus berkembang dan terpacu dalam menciptakan kreasi baru di dunia bisnis mutiara.

Penulis: