UEFA Nations League

Belanda Gilas Jerman

Belanda Gilas Jerman
Selebrasi Virgil van Dijk usai menebol gawang Jerman di UEFA Nations League, Minggu, 14 Oktober 2018. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 14 Oktober 2018 | 05:06 WIB

Amsterdam - Belanda sukses menggilas Tim Panser Jerman 3-0 di pertandingan Grup A1 UEFA Nations League di Johan Cruijff Arena, Minggu (14/10) dini hari WIB. Kemenangan ini mengantarkan Belanda berada di urutan kedua Grup A1 UEFA Nations League. Meski menang telak, tak mudah buat tim asuhan Ronald Koeman mengalahkan juara Piala Dunia 2014 itu.

Belanda baru membuka papan skor di menit 30 lewat gol sundulan kepada Virgil Van Dijk dari jarak dekat setelah sundulan kepala Ryan Babel mengenai mistar gawang menyusul sepak pojok Memphis Depay. Setelah gol pembuka itu, Belanda memiliki sejumlah peluang untuk menggandakan keunggulan, namun tembakan Wijnaldum menyamping dan sundulan kepala Depay belum memenuhi target.

Skor 1-0 untuk keunggulan Belanda bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Jerman mampu memberikan perlawanan. Sejumlah peluang didapat diantaranya tendangan striker Leroy Sane yang masih menyamping meski dia tanpa kawalan. 

Belanda menggandakan keunggukan di pengujung babak kedua, tepatnya pada menit ke-87 melalui Memphis Depay. Lewat serangan balik yang diinisiasi Quincy Promes, Giorgio Wijnaldum ikut mencetak gol di masa injury time dengan tembakan mendatarnya ke ajah pojok bawah gawang.

Kemenangan melawan tim kuat jelas meningkatkan kepercayaan diri Belanda setelah di laga pembuka pada September lalu kalah 1-2 dari Prancis.

Sedangkan buat Jerman, kekalahan ini membuat tim besutan Joachim Low itu hanya meraih satu poin dari dua pertandingan pembuka UEFA Nations League.

Sejak akhir masa kualifikasi Piala Dunia pada Oktober 2017, Jerman hanya memenangkan satu pertandingan kompetitif ketika mengalahkan Swedia 2-1 di Piala Dunia 2018--dan meraih dua kemenangan dalam iju coba, yakni lawan Arab Saudi dan Peru.

Jerman memiliki tugas sulit di pertandingan berikut pada 16 Oktober mendatang karena mereka akan berkunjung ke markas juara dunia sekaligus pemuncak klasemen sementara Grup A1, Prancis.



Sumber: Goal
CLOSE