Jerman Digebuk Belanda, Ini Komentar Joachim Loew

Jerman Digebuk Belanda, Ini Komentar Joachim Loew
Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 14 Oktober 2018 | 07:20 WIB

Amsterdam - Kekalahan telak 0-3 dari Belanda jelas menjadi pukulan telak buat Jerman pada laga kedua Grup 1 UEFA Nations League di Amsterdam Arena, Minggu (14/10) WIB. Ketiga gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Virgil van Dijk (30'), Memphis Depay (87') dan Georginio Wijnaldum (90').

Kekalahan ini tentunya memberikan tekanan berat buat pelatih Jerman Joachim Loew. Pria berusia 58 itu tercatat hanya memenangkan tiga dari 12 pertandingan terakhirnya bersama Der Panzer.

Catatan rapor merah itu meninggalkan pesan bahwa Loew kian sulit memprtahankan posisinya sebagai pelatih Jerman setelah 12 tahun berkuasa. "Kami bermain baik sampai kami kebobolan dan kemudian tidak menggunakan peluang kami," kata Loew pasca pertandingan.

"Setelah kebobolan, Anda dapat melihat bahwa hasil terbaru telah menyebabkan kurangnya kepercayaan. Mengapa kami tidak mencetak gol? Itu sulit untuk dijawab, kami memiliki peluang yang jelas. Seandainya kami kalah 1-0, itu akan diterima tetapi berantakan seperti ini dalam 10 menit terakhir tidak baik," sesal Loew.

Kekalahan ini membuat Jerman kini berada di urutan ketiga dengan raihan satu poin dari sekali seri dan sekali kalah. Sementara Belanda menempel Prancis di Grup 1 dengan raihan tiga angka.



Sumber: Sportsmole
CLOSE