Piala AFF 2018

Indonesia Kalah, Bima Sakti Terkejut dengan Penampilan Singapura

Indonesia Kalah, Bima Sakti Terkejut dengan Penampilan Singapura
Pelatih Bima Sakti. ( Foto: Goal )
/ CAH Jumat, 9 November 2018 | 22:03 WIB

Singapura - Tim Nasional Indonesia harus mengakhiri laga perdana Piala AFF dengan mengecewakan setelah kalah 0-1 dari tuan rumah Singapura di Stadion Nasional, Jumat (9/11) malam. Gol kemenangan Singapura dicetak Hariss Harun di menit 38.

Kekecewaan Indonesia bertambah setelah Putu Gede dikeluarkan wasit setelah menerima kartu kuning kedua di masa injury time babak kedua.

Bima Sakti selaku pelatih Indonesia sendiri mengaku bahwa dirinya terkejut dengan permainan dari tim Lions, sementara menilai permainan para pemain Indonesia tak maksimal pada laga ini.

"Saya pikir ini bukan hasil yang bagus untuk kami. Kami harus lebih bersiap untuk laga berikutnya di Jakarta, lawan Timor Leste. Kami harus bekerja keras untuk laga itu dan menang," kata Bima.

"Saya terkejut pada Singapura, mereka bermain dengan lebih agresif, semangat," papar mantan gelandang dan kapten timnas Indonesia tersebut.

Laga ini menjadi partai kompetitif pertama Bima, setelah melalui tiga laga uji coba. Bima merupakan pelatih yang ditunjuk, setelah ia selama satu setengah tahun lebih menjadi asisten pelatih Luis Milla.

"Untuk pertandingan pertama dalam karier saya ini, saya beban (mungkin ada), tetapi saya nothing to lose, saya percaya kepada pemain saja. Mungkin memang tadi sayangnya terjadi seperti itu di lapangan."



Sumber: Goal
CLOSE