Bhayangkara FC Akan Perpanjang Kontrak Simon McMenemy

Bhayangkara FC Akan Perpanjang Kontrak Simon McMenemy
Simon McMenemy ( Foto: istimewa )
/ YUD Jumat, 7 Desember 2018 | 22:13 WIB

Jakarta - Manajer klub sepak bola Bhayangkara FC AKBP Sumardji mengatakan, pihaknya ingin memperpanjang kontrak pelatihnya Simon McMenemy yang akan berakhir pada Januari 2019.

Menurut Sumardji, rencana tersebut sudah didiskusikan secara pribadi dengan Simon.

"Namun Simon masih pikir-pikir. Semuanya tergantung dia. Kami dari klub menginginkan dia melanjutkan tugasnya di sini," ujar Sumardji di Jakarta, Jumat (7/12).

Dia menambahkan, Bhayangkara bukanlah tim yang kerap melakukan perubahan besar-besaran setiap musim.

Apalagi Simon McMenemy merupakan pelatih yang berprestasi bagus di liga. Bergabung pada tahun 2017, Simon membuat Bhayangkara menjadi salah satu tim yang sangat diperhitungkan di kancah sepak bola nasional.

Simon berhasil mempersembahkan gelar juara Liga 1 Indonesia tahun 2017. Lalu pada musim 2018, sampai pekan ke-33, dia menempatkan timnya di posisi empat besar klasemen dan berpeluang tampil di turnamen Asia.

"Selama hatinya masih untuk Bhayangkara, masih ingin di sini, kami akan perpanjang kontraknya. Kami tidak ingin mengganti-ganti personel," kata Sumardji, sembari menambahkan bahwa kalimatnya itu berlaku bagi pemain Bhayangkara yang kontraknya habis seperti Herman Dzumafo.

Simon McMenemy sendiri menegaskan belum menentukan ke mana dia akan berlabuh setelah kontraknya bersama Bhayangkara selesai pada Januari tahun 2019.

Meski demikian, Simon menganggap Bhayangkara perlu diisi wajah-wajah baru untuk menyegarkan tim di musim baru liga.

"Saya sudah dua tahun di sini dan saya kira Bhayangkara perlu wajah-wajah baru, ide-ide baru agar semakin baik ke depan. Klub ini sudah bekerja secara profesional dan semua orang di dalamnya berupaya keras memajukan klub. Saya juga memiliki banyak teman karib di sini," tutur Simon.

Sebelum mengakhiri Liga 1 Indonesia musim 2018, Bhayangkara FC harus menjamu Bali United pada pekan ke-34 atau pekan pamungkas Liga 1 Indonesia musim 2018 berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, mulai pukul 15.30 WIB. Bhayangkara diharapkan menang demi merebut posisi ketiga Liga 1 Indonesia yang sampai pekan ke-33 masih diisi Persib Bandung. Peringkat ketiga akan membuat Bhayangkara memiliki kesempatan bertanding di kompetisi Asia.



Sumber: ANTARA
CLOSE