Pameran Foto untuk Pelestarian Hutan Hujan Tropis Indonesia

Pameran Foto untuk Pelestarian Hutan Hujan Tropis Indonesia

Founder Love & O2 Delia von Rueti (kiri) bersama para sahabat berfoto usai membuka acara Photo Exhibition Love & 02 di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat 9 Desember 2016. (Beritasatu Photo / Uthan A Rachim)

Oleh: / FER | Sabtu, 10 Desember 2016 | 21:05 WIB

Jakarta - Sebagai bagian dari kampanye berkelanjutan Love & O2 untuk hutan hujan tropis Indonesia, founder Love & O2, Delia von Rueti, menjalin kerja sama dengan Plaza Indonesia menggelar Photo Exhibition di Plaza Indonesia yang diadakan dari tanggal 7 Desember 2016 hingga 8 Januari 2017.

Dalam pameran tersebut, sebanyak 18 foto para tokoh pendukung gerakan Love & O2 dipamerkan merupakan hasil bidikan fotografer Ferry Zulfrizer.

Dalam foto-foto yang dipamerkan, pendukung Love & O2 memakai kaus bernuansa alam. Gambar-gambar tersebut merupakan hasil bidikan Delia sendiri kala turun memotret di hutan seluas 2.500 hektare (Ha) yang telah disumbangkannya agar dapat dikembangkan menjadi sebuah taman hutan hujan tropis pertama di Indonesia dan bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Kaus tersebut merupakan bagian dari gerakan satu kaus untuk satu pohon. Dengan membeli satu kaus, berarti telah ikut berkontribusi dalam menyumbangkan satu pohon untuk hutan hujan tropis Indonesia," ungkap Delia, saat membuka acara Grand Opening Love & O2 Photo Exhibition di La Moda, Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (9/12).

Kaus sehraga Rp 100.000 sampai Rp 500.000 itu dijual untuk membantu penanaman dan pemeliharaan hutan hujan tropis yang berada di wilayah Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah (Kalteng). Lokasi lahan yang dipilih, sekitar tujuh kilometer dari bandar udara (Bandara) Baringin.

Bersama Love & O2, Delia von Rueti yang juga desainer perhiasan untuk kalangan pesohor dunia ini berharap, kelak taman hutan hujan tropis tersebut bisa menjadi tempat edukasi, penelitian, ataupun wisata gratis yang bisa dinikmati siapa saja.

 




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT