Pemain dan ofisial Piala Sudirman Indoneia melakukan foto bersama sebelum menghadapi tim India dalam babak penyisishan grup Piala Sudirman di Stadion Putra, Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Kuala Lumpur - Tim bulu tangkis Indonesia harus mengakui keunggulan Tim China, setelah kalah telak 5-0 dalam pertandingan terakhir di Grup A Level 1, Selasa (21/5).

Meskipun kalah, Tim Indonesia sudah pasti masuk babak perempat final sebagai runner up grup. Sementara China yang suskes mengalahkan India, dan Indonesia berhak sebagai juara grup.

Sebelum pertandingan antara China melawan Indonesia digelar, kedua pelatih terlibat dalam psywar yang panas. Pelatih tim China, Li Yongbo, mengatakan China akan mengalahkan Indonesia semudah mengalahkan India. "Saya ingin hasil yang sama seperti waktu mengalahkan India, sangat bagus bisa mengalahkan kedua tim dengan sekor 5-0," katanya

Sementara Manajer tim Indonesia, Rexy Mainaky, hanya berujar siapapun bisa menang dalam pertandingan nanti. "Kami ingin menjadi juara grup, jadi peluangnya sama," katanya pendek.

Hasil lengkap pertandingan Sudirman Cup, Indonesia - China, Grup A Level 1

1. Ganda Putra. Cai Yun/Fu Haifeng, 16-21, 21-15, 21-15, Setiawan Hendra/Pratama Angga
2. Tunggal Putri. Li Xuerui, 13-21, 21-4, 21-11, Yuswandari Aprilia
3. Tunggal Putra. Chen Long, 21-17, 21-11, Sugiarto Tommy
4. Ganda Putri. Yu Yang/Wang Xiaoli, 21-10, 21-13, Polii Greysia/Maheswari Nitya Krishinda
5. Ganda Campuran. Xu Chen/Ma Jin, 21-13, 21-7, Rijal Muhammad/Susanto Debby.

 

Penulis: Andres Fatubun/AF

Sumber:BWF,NST